Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Karyawan BPR Cabang Astanajapura, positif Corona.

ToyaCirebinOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura – Seorang karyawan BPR Cabang Astanajapura, positif Corona. Tentang kebenaran informasi tersebut dibenarkan oleh salah seorang Anggota Pol PP Kecamatan Astanajapura, Sapi’i. Dirinya menjelaskan bahwa seorang Karyawan BPR Astanajapura positif Corona  ” memang benar kang, seorang karyawan BPR tersebut positif Corona, dan yang bersangkutan merupakan pesuruh atau office boy ” ujarnya.      

Hal senada juga disampaikan Kasi Pemerintahan Kecamatan Astanajapura, Yayat. s.  Dia menjelaskan bahwa Karyawan tersebut Warga Desa Sidamulya. Dari keterangan yang saya peroleh, memang yang berangkutan merupakan karyawan BPR Asjap, dan kebetulan dia juga warga masyarakat Desa Sidamulya, kecamatan Astanajapura ” ujarnya.

Saat ditanya apakah akan dilakukan penutupan terhadap BPR tersebut, dirinya menjelaskan “untuk langkah selanjutnya kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, khususnya Kepala Puskesmas Astanajapura ” terang Yayat.    

Terkait adanya informasi tersebut, saat melakukan konfirmasi dengan Kepala Puskesmas Astanajapura, Dr. Zainal. Sabtu, 12/09/2020,   Saat ditanya adanya salah seorang Karyawan BPR yang terpapar positif Corona, dirinya menjelaskan ‘” masalah positif atau tidak, saya tidak tahu, tanya saja pada pihak Kecamatan ” ujarnya.  

Zainalpun menjelaskan. ” Sebenarnya sudah sejak lama kami menghimbau kepada pihak BPR untuk melakukan Tes Swab, namun mereka menjawab sudah ada MOU dengan pihak lain. Jadi tugas kami sudah dilaksanakan, selanjutnya menjadi tanggungjawab pihak yang bersangkutan ‘ tegas Zainal. 

Bahkan dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berlaku bijak. “kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu khawatir dengan keberadaan Corona, yang penting lakukan protokol kesehatan dan belum tentu juga kalau kita lakukan tes Swab hari ini , walaupun hasilnya negatif, akan negatif selamanya. karena mobilitas kita yang setiap waktu terus beraktifitas, kalau pengen aman ya isolasi selamanya sampai Corona ini benar benar hilang ” lanjut Zainal.

Dari pantauan,  Sabtu, 12/09/2020, saat ini BPR Astanajapura sudah ditutup, dan hanya terlihat aktifitas beberapa orang yang memakai APD lengkap sedang melakukan penyemprotan dan melakukan penjemuran beberapa sarana yang ada. Sementara di Puskesmas sendiri sedang diadakan Tes Swab.  (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat