Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Pelaksanaan Karya Bhakti TNI Bukti Sinergitas TNI, Pemerintah Dan Rakyat

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Sedong – Pelaksanaan Karya Bhakti TNI skala besar di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Telah selesai dilaksanakan dan secara resmi ditutup pada hari Rabu, (14/4/2021). Dari hasil kegiatan tersebut, adalah pelaksanaan pembangunan infrastruktur dasar dan peningkatan kemampuan SDM masyarakat.

Disampaikan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih dalam sambutan Penutupan karya bhakti skala besar Kodim 0620 Kabupaten Cirebon. Bahwa percepatan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dari masyarakat dan elemen di daerah, agar apa yang diharapkan cepat terwujud. Disamping itu, kata Bu Hj. Ayu, pembangunan daerah menjadi tanggungjawab kita semua termasuk jajaran TNI. Dan, dari keikutsertaan dalam pelaksanaan karya bhakti TNI di Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, ini merupakan bentuk kepedulian sosial kodim 0620 Kabupaten Cirebon kepada masyarakat dan lingkungan serta menguatkan persatuan dan kesatuan antara TNI masyarakat.

“Ini bukti adanya sinergitas lintas sektor dalam unsur pembangunan karya bhakti TNI dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri memiliki jiwa integritas yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya.

Menurut Ayu, kerjasama TNI dan rakyat seperti di sedong ini merupakan sifat yang harus dipertahankan secara berkesinambungan agar masyarakat merasa saling memiliki dan tidak terfokus pada satu kegiatan saja.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Cirebon, kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI yang turut membangun Kabupaten Cirebon di Kecamatan Sedong, menjadi lokasi karya bhakti TNI ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI dan Pemkab Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga mengatakan, pelaksanaan karya bhakti TNI skala besar yang dilakukan di masa pandemi covid-19. Namun pelaksanaan karya bhkati tetap menerapkan protokoler kesehatan covid -19. Dan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan forkopinda Kabupaten Cirebon, tokoh masyarakat, pemuka agama dan seluruh komponem masyarakat atas dukungan moril, materil dan personil yang tergabung dalamn pelaksanaan karya bhakti TNI skala besar tahun 2021.

Dengan semangat yang tinggi, kata Danrem 063 SGJ Cirebon, dapat mewujudkan program karya bhakti skala di Desa Sedong Lor ini, yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan masyarakat, pemda serta instansi terkait lainnya.

“Keberhasilan ini tak lepas dari peran dan partisipasi masyarakat yang masih memegang budaya luhur gotong royong, musyawarah untuk mufakat serta adanya keterpaduan antara TNI, pemda dan masyarakat,” Pungkasnya. ( Red/*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat