Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kapolsek Mundu “Polri Peduli Penghijaun, Tanam 1000 Mangrove”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Polsek Mundu dan Polsek Seltim beserta Jajarannya, Muspika Mundu, Anggota Danramil Astana Japura, Ormas Banser, tokoh masyarakat dan pelajar. Menanam mangrove di kawasan desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat (10/1/2020).

Kapolsek Mundu, AKP Iwan Gunawan  mengatakan penanaman mangrove itu untuk mencegah banjir rob dan abarsi. Dengan ditanamnya pohon Mangrove bisa meminimalisir bencana yang dapat mengancam wilayah pesisir pantai. Karena, bila pinggiran pantai ditanam pohon mangrove itu diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir rob dan abarsi. “Pihaknya bersama masyarakat. Menanam Mangrove 1000 pohon ini, agar dapat mencegah abrasi, dan tentunya meminimaliskan potensi banjir rob juga,” Jelas Iwan Gunawan.

Selain itu, Kata AKP Iwan Gunawan, penanaman pohon yang bertemakan Polri Peduli Penghijaun itu bertujuan mencegah terjadi abrasi pinggir pantai atau pengikisan pinggir pantai karena tekanan gelombang laut dan arus laut yang bersifat merusak.

“Menanam pohon mangrove ini, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem khususnya di kawasan pesisir Cirebon. Dan kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai wujud nyata Polri dalam mendukung program penghijauan.” Tandasnya. 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Mundu AKP Iwan Gunawan didampingi Camat August Fentristianto, anggota Polri dan TNI, Ormas, pelajar bersama masyarakat terlihat bahu-membahu menanam mangrove tersebut.Mereka tampak menanam mangrove itu satu persatu di sepanjang garis pantai Mundu Pesisir.

Lebih dari itu, ditambahkan Iwan Gunawan, bahwa kegiatan ini juga bagian menindaklanjuti perintah Kapolri melalui Kapolda Jawa Barat dan Kapolresta Cirebon Kota, terkait penghijauan untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem di awal tahun 2020 yang melanda wilayah Jawa Barat.

” Kami berharap kepada masyarakat mari kita bersama – sama menjaga kelestarian  lingkungan pantai agar tetap bersih dan selalu menjaga penghijauan lingkungan.” Harapnya ( Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat