Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kapolsek Lemah Abang Pelaksanaan Pilwu Serentak Tahun 2019 “Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemahabang – Pelaksanaan Pilwu serentak Tahun 2019 secara keseluruhan berjalan lancar, aman dan kondusif. Walaupun memang ada sedikit teriakan tidak puas dari beberapa Calon kandidat yang merasa tidak puas dengan hasil yang diperoleh. namun hal tersebut tidak berpengaruh pada jalannya pelaksanaan Pilwu yang diselenggarakan secara serempak pada Minggu, 27/10/2019.

Seperti disampaikan Kapolsek Lemahabang, Kompol Sentosa Sembiring. SH ,  Selasa, 29/10/2019  “ Secara keseluruhan Pilwu serentak yang dilaksanakan di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon berjalan aman, lancar dan damai, walaupun ada dari salah satu Calon Kuwu yang merasa kurang puas, dan akan mengadukannya kepada pihak Panwascam, namun sampai saat ini belum ada kepastian.

“Kami apresiasi kepada semua pihak yang telah bersama – sama telah mensukseskan pelaksanaan pilwu yang berjalan lancar dari mulai penjaringan, hingga pelaksanaan dan pencoblosan. Dirinya menganggap Masyarakat Kecamatan Lemahabang sudah cukup dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan, hingga berdampak pada kesuksesan Pilwu tahun 2019.“ ungkapnya. Selasa, (29/10/2019).

Sementara itu dari hasil monitoring CirebonOnline.com, pada perhelatan Pilwu serentak yang diselenggarakan di Kecamatan Lemahabang, diikuti Enam Desa seperti Desa Sarajaya, Sigong, Picungpugur, Leuwidinding, Tuk Karangsuwung dan Cipeujeh Kulon. Dari pilwu di Kecamatan Lemah Abang hasil calon Kuwunya merupakan wajah baru, sebab, Kuwu incumben gagal melanjutkan alias tumbang pada pilwu serentak ini.
Hal itu terjadi pada Kuwu Desa Cipeujeh Kulon, Sigong, Picungpugur dan Desa Leuwidinding. Diantara ke empat calon kuwu Incumbent tersebut gagal untuk kembali menduduki jabatan kuwu. Jelasnya.

Selain itu, menurut salah seorang Aktifis , Dedi, masyarakat saat ini sudah semakin pandai dan Dewasa, hingga tidak menjamin Kuwu Invumbent terpilih kembali, namun, masyarakat sangat berharap, dengan terpilihnya kuwu baru tersebut akan semakin baik dari yang sudah baik, selain itu Dedi berharap kuwu terpilih ini mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai aturan dan tatanan yang berlaku “ Harap Dedi (Toto M Said A9 )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat