Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kapolsek Karangsembung “Bersama Pemdes Sumurkondang, Peduli Penghijauan Lingkungan”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Kapolsek Karangsembung AKP Edi Baryana bersama pemerintah desa Sumurkondang dan Babhinkamtibmas beserta jajarannya serta tokoh masyarakat. Menanam pohon di kawasan desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Kamis (30/1/2020).

Kapolsek Karangsembung AKP Edi Baryana bersama Kuwu Heriyanto desa Sumurkondang dan Babhinkamtibmas beserta jajarannya serta tokoh masyarakat. Saat melakukan penanaman pohon di desa Sumurkondang, Kamis (30/01/2020).

Menurut Kapolsek AKP Edi B. penanaman pohon ini, untuk menjaga lingkungan hidup dalam mendukung penghijauan alam. Sebab dengan menanam pohon bisa menyerap air dan meminimalisir bencana seperti banjir disekitar lingkungan kita berada.

” Saya berharap bersama pemdes Sumurkondang dan masyarakatnya, dengan penanaman pohon ini, agar masyarakat bisa memelihara lingkungan penghijauan sekitar kita, baik berguna untuk penyerapan air di musim penghujan dan teriknya panas matahari di musim kemarau,” Jelas Kapolsek Edi.

Selain itu, Kata Kapolsek Edi, sebanyak 17 desa, kami giatkan penanaman pohon yang bertemakan Polri Peduli Penghijaun itu bertujuan menjaga lingkungan yang Asri adem dan indah. “Kegiatan ini juga bagian menindaklanjuti perintah Kapolri melalui Kapolda Jawa Barat dan Kapolres Kota Cirebon, terkait penghijauan untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem di awal tahun 2020 yang melanda wilayah Jawa Barat.” ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan kuwu Heriyanto desa Sumurkondang, pihaknya bersyukur didesanya ada penanaman pohon. “Alhamdulillah hari ini, kami bersama perangkat desa dan ibu bhayangkari, turut menanam pohon demi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem alam semesta, khususnya di wilayah desa Sumurkondang. Dan kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud nyata Polri dalam mendukung program penghijauan.” Tandas kuwu Heriyanto.

Diapun mengajak kepada semua masyarakat desa Sumurkondang mari kita bersama – sama menjaga kelestarian  lingkungan hidup kita, agar tetap bersih, indah dengan penghijauan lingkungan.” Ungkapnya ( Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat