Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kapolsek H. Tukijan Memberikan Santunan Kepada 130 Anak yatim

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Susukanlebak – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. sebanyak 130 anak yatim piatu dari 13 Desa di Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon. Kapolsek Susukan lebak IPTU H. Tukijan memberikan santunan di halaman Mapolsek Susukanlebak dengan dihadiri unsur Pimpinan Muspika, para Kuwu, Pemdes serta puluhan tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolsek H. Tukijan mengatakan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bukan semata merupakan gagasannya namun juga buah hati dari seluruh personil Polsek Susukan lebak.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan warga, tentunya kami juga minta dido’akan agar selalu diberikan kemudahan, kesehatan serta keselamatan selama bertugas,” Jelasnya. 

Bahkan Kapolsek H. Tukijan berharap santunan semacam itu bisa terus rutin dilaksanakan. Sebab, dengan kegiatan semacam ini, semua anggota Polsek Susukanlebak bisa menambah kedekatan dengan masyarakat diwilayah hukumnya yaitu Kecamatan Susukan lebak. Ujarnya. 

Sebagian rejeki yang kita dapatkan, tentunya seluruhnya bukan milik kita. Oleh karenanya, memberikan sebagian rezeki kepada anak yatim dan fakir miskin merupakan ibadah dan diharapkan membawa berkah bagi seluruh personil Polsek Susukanlebak.
“Kami berharap nantinya ada beberapa dari anak yatim ini yang meneruskan jejak kita menjadi anggota Polri,” terang Kapolsek IPTU H. Tukijan. Ungkap Kapolsek H. Tukijan(20/11/2019).

Sementara itu, salah satu Kuwu Jaenudin desa Curugwetan Kecamatan Susukan lebak mengatakan, sebanyak 130 Santunan untuk anak yatim yang berasal dari 13 desa ini tentunya mendapat sambutan baik dari para kuwu, tokoh agama dan masyarakat yang hadir. Dia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolsek H. Tukijan yang telah begitu peduli terhadap anak yatim piatu diwilayah hukum dan tugasnya disamping mengayomi masyarakat juga anak yatim. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek H. Tukijan beserta anggotanya yang telah memberikan santunan kepada anak yatim. Ini menunjukkan adanya rasa kepedulian beliau pada orang kurang mampu. Selain itu, kuwu Jaenudinpun bangga dengan Kapolsek H. Tukijan, walau bukan asli warga Susukan, akan tetapi telah menunjukan kepeduliannya kepada warga terutama Anak yatim piatu. Semoga barokallah,” Pungkasnya. (Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat