Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kota cirebon

Kapolres Ciko Gelar Kegiatan Sosial Di Warga Desa Banjarwangunan

Cirebon Online

Kab. Cirebon, Mundu – Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan didampingi, H. Amir, Kuwu Dedi Setiawan desa Banjarwangunan, Mahasiswa Unswagati Kota Cirebon dan tokoh masyarakat melakukan bakti sosial (baksos) berupa pembagian beras kepada warga Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan tersebut didampingi Kasat Binmas, AKP Acep Anda, Kasat Sabhara AKP Bekti Setiawan, Kasat Intelkam AKP Jajang Wahyudin, Kasat Narkoba Iptu M. Ilham Narkoba, Kapolsek Mundu AKP Supai, AKP Didi Setyadi, Bhabinkamtibmas Desa Banjarwangunan Hendrik, Babinsa Damanhuri dan perangkat Desa.

Disampaikan Kapolres Cirebom Kota (Ciko), AKBP Imron Ermawan, bahwa silahturahmi kepada kaum duafa di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu ini, merupakan kegiatan sosial dan salah satu bentuk pendekatan preventif Polri kepada masyarakat.
“Polri kembali melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, bagi yang membutuhkan. Kami melakukan bakti sosial dengan membagikan beras kepada 160 warga masing-masing berisi 3 kg dan kursi roda,” jelas Imron.

AKBP Imronpun menuturkan, atas izin Allah, kita semua yang hadir disini dituntun oleh Allah SWT, untuk menghampiri umatNYA yang membutuhkan bantuan. Dengan berbagi kasih, berbagi kebahagiaan dan doa di iringi nikmat syukur akan berbuah barokallah nikmat sehat bahagia dunia dan akhirat.

“Saat memberikan bantuan jangan lupa mengucapkan salam, bismillahiromanirohim dan kami mohon di doakan. Kedepankan senyum, sapa dan salam kepada warga masyarakat yang akan diberikan bantuan,” jelas lulusan Akpol 2002 ini.

Imron berharap, dengan bantuan sembako tersebut dapat meringan beban hidup Kaum duafa, terutama bagi warga yang sudah lanjut usia.

Sedangkan Kuwu Desa Banjarwangunan Dedi Setiawan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Kapolres Cirebon Kota beserta anggotanya, bagi warga yang tidak mampu terutama para lansia.

“Ini sebagai bukti, begitu pedulinya Polri kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, dapat berbagi kasih dengan bersilahturahmi para kaum duafa.” Tuturnya.

Dedi Setiawan juga mengucapkan terimakasih atas kinerja polri dalam rangka menciptakan situasi kekeluargaan dan keakraban guna terciptanya kenyamanan dalam hidup berbangsa dan bernegara. Dengan kegiatan sosial yang dilakukan untuk masyarakat.

“Kami penerima bantuan sembako dari Kapolres Cirebon Kota, warga desa Banjarwangunan, mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga Bapak Kapolres Cirebon Kota beserta jajarannya selalu sehat dan sukses bahagia dunia dan akhirat bersama keluarga,” Harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat