Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Menangkap WNA Rehabilitasi Malaysia

ToyaCirebonOnline.com

Cirebon – Pengawas dan Penindak Imigrasi (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, telah menangkap Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, Jumat (29/11/2019). WNA berinisial MS ini diduga telah melanggar aturan Keimigrasian sehingga bakal dideportase.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Muhammad Tito, bahwa pihaknya telah menangkap WNA asal Malaysia dikarenakan telah melanggar Pasal 75 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“ Pihak Imigrasi melalui Wasdakim tadi siang telah kami amankan yang bersangkutan tanpa perlawanan di Desa Wotgali, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon,”  jelas Muhammad Tito saat press Conperensi di kantor Imigrasi.

Dipaparkan oleh Tito, ditangkapnya MS karena ada aduan masyarakat setempat yang dianggap meresahkan. Sebab yang bersangkutan datang ke Indonesia untuk rehabilitasi narkoba di panti yang ada di Kabupaten Kuningan. “Sebenarnya dia telah melebihi izin tinggal. Akhirnya MS melarikan diri dari panti rehabilitasinya karena jenuh,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Tito, Ms diketahui datang ke Indonesia pada tanggal 13 September 2019 melalui Bandara Soekarno-Hatta, dengan menggunakan bebas visa kunjungan yang berlaku hanya 30 hari sejak kedatangannya ke Indonesia.

Namun kata Tito melanjutkan, karena yang bersangkutan kabur dari tempat rehabilitasinya pada 26 November 2019, maka pihaknya pun akan mendatangi panti yang ada di Kabupaten Kuningan. Sebab di khawatirkan, ada WNA lain  yang juga bermasalah di tempat tersebut. Pungkasnya. (Toto M Said/rls) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat