Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat

Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Subang Memberikan Arahan Kepada Seluruh Kepala Sekolah

CirebonOnline

SUBANG – Kepala Bidang (Kabid)  Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Subang, Anno Suyatno , S.Pd memberikan arahan kepada selurah kepala sekolah tingkat SD se – Kecamatan Cikaum , selasa (30/3/21). Acara tersebut dilaksanakan di Ruang SD Negeri 2 Tanjungsari Barat, dan dihadiri 33 Kepala Sekolah SD  se – Kecamatan Cikaum.

Dalam sambutannya Kabid Pendidikan Dasar , Anno Suyatno , S.Pd  menjelaskan , tentang kinerja seorang kepala sekolah agar bisa memahami tugas pokonya. Seperti , membingbing guru dan membimbing siswa, serta membimbing staf di sekolahnya. “Tentu ini merupakan tugas kepala sekolah . Seorang kepsek harus mampu menyusun program dan menyusun personal dalam organisasi sekolah serta mengoptimalkan sumber daya sekolah,” ujar Kabid Anno.

Kepala sekolah sebagai administrator, lan Kabid  Anno, harus mampu mengelola ADM Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan melaksanakan bimbingan serta konseling , bukan hanya itu kepsek juga harus mampu mengelola ADM Kesiswaan dan ADM Ketenagaan serta mengelola ADM Keuangan dan mengelola  ADM Sarana Prasarana. “Sebagai laeder tentunya harus memiliki kepribadian yang kuat dan dapat memahami kondisi anak buah yang baik , kalau kinerja seorang kepala sekola tidak sesuai dengan tupoksinya maka kepsek pun bisa menjadi guru,” pungkasnya

Ditempat yang sama, Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan   Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang , Saripudin , S.Pd . MM , dalam pidatonnya menyampaikan , betapa pentingnya seorang kepala sekolah memahami Tugas dan Pungsinya (Tupoksi) Kepsek harus memberikan contoh yang baik terhadap anak buahnya.

“Jadi,  jangan sampai guru – gurunya rajin masuk sekolah, sementara yang menjadi kepseknya kurang disiplin. Seperti banyak yang terjadi seorang kepsek asal masuk kelas, selang beberapa menit pulang. Ini menandakan kurang disiplin . Untuk itu, mari kita perbaiki kinerja kita sebagai kepsek , kalau ada undangan rapat dari dinas kepsek harus hadir dan tidak boleh diwakilkan ,” tegas Saripudin, S.Pd MM. (herdi/tarma)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat