Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Jurnalis Cirebon Timur bersama IWO Gelar Bhaksos Membagikan 50 Alat Pelindung Diri (APD)

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemah Abang – Adanya wabah Covid-19, yang membuat pemerintah pusat dan daerah membuat berbagai himbauan dan aturan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona tidak menjalar ke masyarakat luas.

Hal itu dilakukan Jurnalis Cirebon Timur bersama IWO untuk melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dengan membagikan 50 Paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggota Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon yang bertugas di lapangan yang berinteraksi langsung dengan warga masyarakat di tingkat RT, RW dan desa. Acara pembagian Alat Pelindung Diri (ADP) tersebut, berlangsung di Mako Polsek Lemahabang, dihadiri Kapolsek Lemahabang dan diikuti seluruh jajaran anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek-Polsek dilingkungan Polresta Cirebon. Kamis (23/04/2020).

Disampaikan Perwakilan Jurnalis Cirebon Timur, Nawawi dari Harian Umum Fajar Cirebon, terselenggaranya kegiatan pembagian APD untuk anggota Bhabinkamtibmas ini, sebagai wujud kepedulian Jurnalis Cirebon Timur terhadap jajaran anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas dan beresiko berhadapan langsung dengan tingginya lonjakan warga pemudik di tingkat desa ditengah bencana wabah Covid-19. ” Kami berharap dengan bantuan ini, dapat bermafaat bagi jajaran anggota kepolisian salaj satu garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk tetap mengedepankan aspek keamanan dalam setiap tugasnya dengan melindungi diri.” Ungkapnya.

Sedangkan Kapolsek Lemahabang, Kompol Sunarko, SH mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada rekan Jurnalis wilayah timur Kabupaten Cirebon baik media cetak maupun elektronik, karenanya secara pribadi dan institusi sangat luar biasa apresiasinya terhadap para Bhabinkamtibmas di Polsek-polsek yang ada di wilayah timur ini.

Diapun menjelaskan, Bhabinkamtibmas dan jajarannya sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini, pihak kepolisian siap mematuhi aturan dan perintah dari atasan saat melakukan pendataan baik yang datang dari luar negeri, dalam negeri secara update serta rutinitas tiap hari termasuk PDP dan ODP.

”Saya selaku Kapolsek Lemahabang dan Polsek-Polsek yang ada di wilayah timur Polresta Cirebon sangat berterimakasih atas adanya bantuan APD ini, dari rekan jurnalis wilayah timur yang bermanfaat untuk tugas kami,” Pungkasnya. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat