Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Jelang Idul Fitri Pemdes Pabuaran Lor, Realisasikan Penyaluran BLT DD Tahap Pertama 2021

CirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Pabuaran – Pemerintah Desa Pabuaran Lor Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon menyalurkan kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari DD tahap I sebanyak Rp 300 ribu. Dalam kesempatan tersebut, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di hadiri Kuwu Heri Castari, Camat Pabuaran, Kapolsek, Danramil, BPD Pabuaran Lor, perangkat dan lembaga desa, Puskedos dan tokoh masyarakat. Jumat, (7/5/2021).

Disampaikan Kuwu Desa Pabuaran Lor Heri Castari, saya turun langsung untuk menyerahkan dan monitoring BLT tahap I  dari DD tahun 2021. Dan, pada hari ini, pihaknya selalu menganalisa kelancaran dan kondusifnya pelaksanaan bantuan sosial yang tersalurkan untuk masyarakatnya.

“BLT ini bersumber dari DD tahap I, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, agar dapat meringankan beban hidup untuk kebutuhan sehari-hari dan menjelang Idul Fitri 1442 H. “Ungkapnya.

Kuwu Heri juga menjelaskan, pada penyaluran BLT DD tahap I, disalurkan untuk 176 KPM. Pihak Pemdes telah berupaya menata semaksimal mungkin agar tidak ada permasalahan. Dan, kepada warganya jika ada hal yang dirasa kurang sesuai atau persoalan apapun terkait pelaksanaan penyaluran bansos untuk bisa disampaikan secara baik-baik dan akan diselesaikan solusinya oleh pemdes.

” Alhamdulillah, sampai saat ini, penyaluran bantuan berjalan kondusif  dan sukses serta tetap menerapkan protokoler kesehatan covid 19 dalam pelaksanaannya.” Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat