Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

“Jelang Haul Embah Kuwu Cirebon” Kuwu Angkatan 2019, Gelar Silaturahmi dan Koordinasi Kuwu Se-kabupaten Cirebon.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi serta jalinan silaturami yang baik antar kuwu se-kabupaten Cirebon, angkatan tahun 2019.  Para kuwu akan di agendakan pertemuan rutin setiap bulan dan sekalian Rapat Koordinasi Kuwu jelang Haul Embah Kuwu Cirebon tepatnya 1 Muharam 1442 M, tanggal 20 Agustus 2020. Kegiatan tersebut di gelar di RM. Bilik Bambu di Desa Leuwidinding Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Cirebon. Jumat (07/08/2020).

Disampaikan Kuwu Desa Leuwidingding, Imas Rasdianto, Rapat koordinasi yang dilaksanakan ini sebagai upaya menguatkan silaturahmi antar kuwu. “Hampir satu tahun belum bertemu langsung dengan para kuwu yang dilantik 2019 lalu, maka dengan adanya pertemuan ini akan lebih meningkatkan komunikasi, toleransi, informasi dan lebih solid kekuatan kuwu di kabupaten Cirebon,” Tandasnya.

Hal yang sama dikatakan Kuwu Desa Buntet Edi Suhaedi SH. didampingi kuwu Muali Desa Keraton dan Kuwu Andi Subandi Gebangkulon, bahwa silaturahmi para kuwu angkatan 2019 ini sebagai bentuk menyamakan persepsi dalam membangun Kabupaten Cirebon yang lebih baik. ” Kami agendakan, setiap bulan diadakan pertemuan antar kuwu, dengan tempat yang bergiliran. Misalnya sekarang di Kecamatan Lemahabang, bulan depan di Kecamatan Pasaleman dan seterusnya,” ungkapnya.

Sedangkan Plt. Ketua FKKC Kabupaten Cirebon, Rohmat Hidayat, mengapresiasi kesolidan para kuwu se-Kabupaten Cirebon, khususnya angkatan 2019. “Silaturahmi para kuwu ini sangat baik dan perlu untuk diagendakan secara berkala. Mari kita bersama membangun Kabupaten Cirebon yang lebih baik dari yang sudah baik,” jelasnya. 

Bahkan Dia juga mengajak para kuwu untuk memperkuat rasa rumasa sesama kuwu dan sukseskan program pemerintah serta rapatkan barisan jelang Haul Embah Kuwu Cirebon 1 Muharam pada tanggal 20 Agustus 2020. “Mari kita bersama – sama berdoa, semoga kita semua dapat tetap menjaga kekompakan dan keutuhan kita semua demi mewujudkan Desa dan warganya lebih baik dan maju,” harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat