Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Jambore Kec. Asjap Akan Tingkatkan Kualitas SDM Ibu PKK.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astana Japura. Ketua TP PKK Rita Susanna Tadjudin Kecamatan Astana Japura kabupaten Cirebon, mengapresiasi pelaksanaan Jambore Kader PKK sekecamatan Astana Japura yang diikuti sebanyak 11 desa dengan menampilkan kreasi dan inovasi masing – masing dalam lomba masak, pidato dan model.


Menurut Camat H. Iing M. Tadjudin, dirinya mengapresuasi dengan penampilan para peserta Jambore, dari perwakilan desa yang menampilkan berbagai keunikan dan program PKK daerah masing-masing.

“Luar biasa. Enggak kebayang ibu-ibu PKK itu punya kreativitas luar biasa pada jambore dengan berbagai lomba,” kata Iing saat menjadi komentator Juri pada acara lomba model yang berlangsung di halaman Kantor Astana Japura kabupaten Cirebon, Rabu (17/7/2019).

Lanjut Camat Iing tahun depan harus semakin kreatif dan inovatif. Dia berharap tahun depan ada sebentuk apresiasi kepada pemanangnya, tidak lagi hanya berupa sertifikat atau bingkisan untuk seru-seruan.

Jambore PKK yang pertama kali diselenggarakan pertama kali di kecamatan Astana Japura ini, akan di agenda tahunan untuk melihat sejauh mana kemampuan para Kader melaksanakan program PKK. Dari 11 desa di Astana Japura kabupaten Cirebon. Jambore salah satu di antara tujuannya adalah untuk menjalin silatruahmi antar kader sekecamatan Astana Japura yang diikuti oleh 11 perwakilan desa. 

“Kami akan kembangkan pada Jambore tahun depan dengan meningkatkan kualitas SDM ibu PKK. Mudah-mudahan tahun depan, seluruh tim dari 11 desa lebih kreatif, inovatif untuk berpartisipasi dalam lomba Jambore tingkat kecamatan Astana Japura.” katanya.

Sementara itu Hj. Rita Susanna Tadjudin Ketua Jambore PKK kecamatan Astana Japura menyampaikan, kegiatan ini persiapan untuk Jambore PKK tingkat kabupaten Cirebon, dan event inipun diisi dengan serangkaian lomba seperti lomba penyuluhan 10 progam PKK, tata boga, masak, fashion, lomba model, paduan suara, dirjen dan lomba karaoke, lomba administratif desa/PKK serta lomba lainnya.

Hj. Rita mengharapkan, tahun depan, dia meminta PKK di kecamatan Astana Japura kabupaten Cirebon ikut menyiapkan pelaksanaan event tersebut lebih banyak lomba dan event, yang lebih prospektif dalam kemajuan dan pemberdayaan PKK di kecamatan dan kabupaten Cirebon. Ungkapnya.  (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat