Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Irigasi Pertanian Desa Sarajaya, Butuh Pengairan dan Perhatian Dinas Terkait

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon – Dengan luas areal pertanian hampir 69 hektar yang dimiliki Pemerintah Desa Sarajaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Terlihat kering kerontang dan tandus di saluran irigasi untuk mengairi areal pertanian, pengairan sangat minim dan seolah tidak ada berpungsi untuk pengairan areal pertanian seluas 69 hektar di desa Sarajaya.

Dalam kondisi tersebut, kuwu Rudiana desa Sarajaya Rudiana ketika ditemui di kantornya mengatakan, program dan segala inovasi untuk swasembada pangan tidak sesuai harapan para petani. Sebab, melihat kondisi seperti ini, jangankan untuk sawah panen tiga kali, baru panen yang kedua kali saja sudah ripuh dan banyak gagal panen akibat minimnya saluran irigasi pertanian. ” Ini sangat memperhatikan para petani di desa Sarajaya dengan pengairan kering kerontang.” Ungkap Kuwu Rudiana Kepada media. Rabu (8/9/2021).

Untuk itu, kata Kuwu Rudiana, saya berharap intansi terkait agar memperhatikan persoalan petani di desa kami. Apalagi jika kabupaten Cirebon mau swasembada pangan sementara saluran irigasinya saja luput dari perhatian.

“Untuk itu kami memohon agar dinas terkait bisa serius memperhatikan nasib para petani di Wilayah Timur Cirebon.” Tandas Rudiana. (Red/Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat