Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Indomart Curugwetan beroperasi “Legalitasnya dipertanyakan”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Susulanlebak – Pemdes Curug Wetan Kecamatan Susukanlebak. Kabupaten Cirebon, merasa kecewa terhadap pengelola Warung Modern (Indomart) yang terkesan mengesampingkan Kearifan Lokal maupun domisili yang tidak sesuai  dengan keberadaan tempat usaha tersebut.

Hal ini disampaikan Kuwu  Curugwetan, Jaenudin, kepada Cirebon Online.com, Sabtu, 16/11/2019. Dia menuturkan bahwa Pihak Indomart tidak pro aktif dengan Pemdes “ Indomart tersebut berada di Desa kami yang berlokasi di Jalan Raya Curugwetan, Namun pada Papan Perusahaan tersebut mencantumkan jalan Letkol Hasan Yusuf, ini tentunya menimbulkan tanda Tanya, apakah Mini Market tersebut sudah memiliki izin atau belum. Ujarnya.

Dalam persoalan tersebut, saya mempertanyakan tentang perijinan kepada pihak Kecamatan , dalam hal ini Kasi Trantib Kecamatan Susukanlebak, dan dengan jelas Kasi Trantib mengatakan kepada kami bahwa Indomart tersebut belum memiliki ijin lengkap. Bahkan kuwu Jaenudin menjelaskan, bahwa pihak Pengusaha pun telah mengingkari kesepakan yang telah dibutat, baik dengan pihak Pemdes maupun Masyarakat setempat, bahwa pihak pengusaha akan memberikan peluang kerja kepada tiga orang warga setempat. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya. ” Kami jelas sangat kecewa terhadap pihak perusahaan, karena pihak Indomart sebelum mendirikan mini market, sudah membuat kesepakatan tentang peluang kerja bagi warga kami. Akan tetapi sayang, setiap kali kami menghubungi pihak Indomart, mereka seolah tidak ambil pusing, bahkan itikad kami untuk berkomunikasi pun selalu diabaikan. Ungkap kuwuJaenudin.

kekecewaan tersebut juga disampaikan oleh Dedi warga sekitar Indomart. Kami sudah lama curiga, bahwa mini market tersebut Ilegal, bahkan kami pun sering melakukan peneguran kepada mereka, khususnya saat pembuatan Tiang Papan Reklame yang dirasa sangat rendah dan terlalu dekat dengan jalan. Namun himbauwan kami tidak pernah digubris.

“Saya selaku Masyarakat tentunya berharap  agar pihak penegak Hukum dan aturan, segera melakukan penertiban terhadap seluruh Perusahaan yang ada di Curugwetan, tidak terkecuali Indomart “ tegas Dedi.  (Toto M Said/A9)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat