Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Indocement Raih Penghargaan Metrologi Legal Award 2019 Tingkat Kab. Cirebon

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Pemerintah Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Metrologi Legal Award 2019. Ajang tersebut merupakan penghargaan tindak lanjut dari capaian Kabupaten Cirebon yang mendapat predikat Kabupaten Tertib Ukur.

Disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Deni Agustin, Metrologi Legal Award 2019 tingkat Kabupaten Cirebon merupakan Metrologi Legal Award pertama yang diselenggarakan oleh kabupaten/kota di Indonesia. Tujuan dari penyelenggaraan Metrologi Legal Award adalah dalam rangka mendorong masyarakat agar memiliki komitmen dan kesadaran untuk melakukan tera ulang terhadap alat ukur timbang takar dan perlengkapan (UTTP).

“Penghargaan Metrologi Legal Award ini terdiri dari empat kategori yaitu kecamatan, pasar, pelaku usaha menengah besar dan pelaku usaha mikro dan kecil.” jelas Deni Agustin, Kamis (07/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Bupati Cirebon Drs.H.Imron Rosyadi M.Ag, menyerahkan penghargaan Metrologi Legal Award 2019, kepada tiga perusahaan sebagai Juara katagori Pelaku Usaha Menengah dan Besar adalah :

  1. Juara 1 – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Cirebon
  2. Juara 2 – PT Chareon Phokphan Cirebon
  3. Juara 3 SPBU Plumbon.
    Dari 83 Perusahaan di Kabupaten/Kota Cirebon hanya tiga perusahaan kategori pelaku usaha menengah dan besar yang komitmen pada standarisasi berdasarkan sepuluh kriteria penjurian dari Direktorat Metrologi Bandung dan Balai Standarisasi Metrologi Legal Ragional 2 Yogyakarta (BSML).

Dikatakan Bupati Cirebon Drs.H.Imron Rosyadi M.Ag, Pemerintah Kabupaten Cirebon berharap, Metrologi Legal Award yang diselenggarakan hari ini dapat menjadikan Kabupaten Cirebon suatu destinasi investasi yang sehat di sektor persaingan usaha di berbagai sektor usaha yang ada di Kabupaten Cirebon, tegas Imron ( Red/Emonef)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat