Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Indocement Raih Dua Penghargaan Program CSR Tingkat Jabar dan Kabupaten Cirebon

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon — Pemerintah Bupati Cirebon, Imron Rosyadi,memberikan penghargaan  kepada pelaku usaha di Kabupaten Cirebon yang melakukan program Corporate Social Responbility (CSR) di Hotel Verse, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/11/2019).

‎Imron mengatakan, program untuk kepedulian masyarakat menggunakan dana APBD tidak bisa digunakan secara mendadak, tetapi dari dana CSR perusahaan bisa langsung karena tidak terpaku dengan sistem penggunaan anggaran pemerintah.
“Perusahaan harus jadi mitra pemerintah terkait kepedulian kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut kata H. Imron, Forum CSR Kabupaten Cirebon, pada 2018 telah mengelola sebesar Rp 6.2 miliar, 50 persennya dipergunakan untuk pembangunan fisik, mulai dari sarana umum, pendidikan, ruang terbuka, pengelolaan sampah, dan perbaikan wilayah pesisir.
Sedangkan 50 persen lainnya, untuk pendampingan kelompok usaha mandiri, pemasaran produk, pengobatan gratis, beasiswa, pendidikan warga kurang mampu, dan pembangunan rutilahu.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Cirebon, memberikan penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan kepada sejumlah perusahaan swasta, badan usaha milik daerah (BUMD), dan badan usaha milik negara (BUMN). Ada Beberapa perusahaan yang diberikan penghargaan oleh Bupati di antaranya, PDAM Tirtajati Kabupaten Cirebon, Cirebon Power, PT Indocement, Bank BJB, PT Kereta Api Indonesia, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, di Hotel Verse, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Otto Ahadijat (Assistant to General Manager) Indocement Palimanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas penganugerahan ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada  Bapelitbangda yang telah menginisiasi terbentuknya forum CSR Kabupaten Cirebon. “Kami sudah menjalankan program CSR sejak tahun 2000, namun masih fokus pada pemberdayaan masyarakat di desa-desa sekitar pabrik Palimanan agar warga sekitar bisa turut sejahtera bersama melalui program 5 pilar dan program pembangunan berkelanjutan.” Ungkapnya

Ditambahkan Otto Ahadijat, sebagai mitra pembangunan Jabar melalui program CSR, pihaknya juga telah menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada hari Senin tanggal 18 November 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung. Pungkasnya.
(Red/Emonef)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat