Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Indocement “Merenovasi Ratusan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Binaan”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Gempol –  Pabrik Indocement melaksanakan program renovasi rutilahu bertujuan untuk memberikan kehidupan yang standar sebagai salah satu kepedulian program CSR Indocement kepada masyarakat yang tidak mampu dan di bawah garis kemiskinan untuk memenuhi kebutuhan primer yang layak huni. Senin,(24/06/2019).

Hal itu dilakukan Otto Ahadijat (Assistant to General Manager), yang ikut berperan serta mengerjakan renovasi rumah tidak layak huni di rumah warga Blok Tolok Desa Palimanan Barat kecamatan Gempol kabupaten Cirebon didampingi Kapolres Cirebon, Muspika, Pemdes dan Masyarakat. Otto Ahadijatpun menuturkan, melalui program Indocement “Goes to Community” lebih dari 110 rumah tidak layak huni (Rutilahu) telah direnovasi oleh Indocement palimanan sejak tahun 2010 yang berlokasi  di sekitar Desa Binaan yaitu Desa Palimanan Barat, Gempol, Cikeusal, Cupang, Kedung Bunder dan Desa Ciwaringin.

“Program renovasi rutilahu ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang  kurang mampu atau di bawah garis kemiskinan untuk memenuhi kebutuhan primer. Pabrik Indocement, melalui program CSR  berkordinasi dengan Bina Lingkungan Komunikasi (Bilikom) yang diwakili oleh Tokoh Masyarat, Tokoh Pemuda, Aparat Desa dan BPD, untuk menentukan kelayakan atau prioritas yang harus dibantu untuk mendapatkan Program renovasi Rutilahu sesuai usulan dari pemdes setempat. Sehingga pihak kami tidak salah sasaran dan kriteria Renovasi Rutilahu sesuai ajuan dan prosedur”. Ungkapnya.

Lanjut Otto Ahadijat, program Rutilahu pabrik Indocement ini mencakup pekerjaan ventilasi, plesterisasi, pengecatan dan lantai. Dan, setiap tahunnya kami menrenovasi sebanyak 12 rumah untuk desa binaan dalam program renovasi rutilahu. Bahkan pihaknya kata Otto Ahadijat selalu melibatkan berbagai pemangku kepentingan  dari Koramil, pemdes dan masyarakat yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan Rutilahu. Jelasnya.

Sementara itu, AKBP Suhermanto S.I.K M.SI Kapolres Cirebon beserta jajarann dan Ibu Bhayangkari Polres Cirebon bersama Camat Gempol, Danramil dan Polsek Gempol hadir dalam pelaksanaan Rutilahu di rumah bapak Sutiman di Blok Tolok Desa Palimanan Barat, sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian paket sembako  menyambut HUT Bhayangkara ke 73th.

Pada saat yang sama Sutiman (Penerima Rutilahu) warga Desa Palimanan Barat  memyampaikan ucapan terima kasih kepada Indocement dan Pemerintahan desa yang peduli terhadap warga yang kurang mampu sehingga rumah kami menjadi bagus dan layak huni untuk ditempati, juga terima kasih kepada Bapak Kapolres Cirebon atas pemberian sembako semoga HUT Bhayangkara ke 73 semoga sekalu sukses dan amanah. Katanya.

Ditegaskan kembali oleh Otto Ahadijat bahwa, kegiatan renovasi rutilahu, adalah program Indocement “Goes to Community”, yakni bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan bersinergi dengan Pembanguanan Berkelanjutan (SDG.s). Tandasnya. (Emonef)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat