Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Indocement Gelar SLI Bersama 177 Pelajar sekitar Perusahaan.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Gempol, 8-12 Juli 2019, Indocement Palimanan kembali menggelar kegiatan Sekolah Liburan Indocement (SLI) ke lima kalinya, sebanyak 177 pelajar dari SMP,SMA.SMK di sekitar perusahaan dan anak karyawan Indocement serta guru pendamping dari masing masing sekolah mengikuti kegiatan SLI selama 5 hari, peserta SLI adalah Siswa/siswi kelas XII (kelas 3) dari SMAN 1 Palimanan, SMAN 1 Ciwaringin, MAN 2 Cirebon, SMKN 1 Jamblang, SMK PGRI Palimanan, SMK Pesantren Ciwaringin dan kelas IX bagi bagi Siswa/siswi dari SMPN 1 Gempol. Kegiatan ini masing masing sekolah di wakili oleh 21 pelajar untuk mengikuti Sekolah Liburan Indocement (SLI) dan bagian dari Program Vokasi Indocement untuk SMK di Kabupaten Cirebon.

Indocement Palimanan menggelar kegiatan Sekolah Liburan Indocement (SLI), diikuti sebanyak 177 pelajar dari SMP, SMA. SMK di sekitar perusahaan Indocement.

Agenda tersebut disambut baik oleh Budiono Hendranata (General Manager) dengan kegiatan Sekolah Liburan Indocement (SLI), bahkan dirinya mengapresiasi adanya kegiatan ini. Sebab, menurut Budiono Hendranata, kegiatan liburan yang positif diisi dengan liburan bermanfaat bagi siswa yang naik kelas 3 sebagai pengetahuan ilmu, sehingga liburan kali ini tidak hanya di rumah atau ditempat wisata tetapi kali ini para pelajar berlibur di perusahaan yang memproduksi semen. Ungkap Budiono. Selasa, (09/07/2019).

Ditambahkan Budiono Hendranata, bahwa kegiatan SLI ini akan bermanfaat bagi siswa yang mengikuti SLI, karena bagi siswa yang ikut akan diberi pengetahuan tentang teori dan praktek di lapangan.

“Kami berharap kegiatan yang ada di Indocement bagi siswa SLI bisa bergembira selama lima hari di Indocement dan bisa saling mengenal sesame pelajar peserta SLI juga peserta SLI harus mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3). Bahkan Budiono berharap peserta harus lebih Kreatif dan inovatif dalam mengikuti kegiatan SLI, sebab pelajar adalah generasi penerus untuk menyongsong masa depan bangsa Indonesia,” Tandasnya

Lanjut Budiono Hendranata, bagi peserta Sekolah Liburan Indocement (SLI) harus memakai Alat Pelindung Diri (APD). Sebagai seorang pemimpin bijaksana dan peduli atas ketenagakerjaan peserta SLI, Budiono Hendranata memberikan secara simbolis berupa Safety Shoes, Helmet dan Rompi Visitor ke peserta untuk pelaksanaan SLI selama lima hari di Indocement, karena perusahaan Indocement sangat komitment dan perioritaskan Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) selama berada di area Indocement. Tegas Budiono.

Sementara itu, Ahmad Jamil selaku (HRGA Dept Head) memberikan pengetahuan kepada peserta SLI tentang Company Profile Indocement, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Pengelohan Sampah menjadi Energy dan bernilai Ekonomis, Life Safety Rules (LSR), teori dan praktek pengunaan alat Pemadam Kebakaran (Damkar), Mental Fisik Disiplin (MFD) dilatih dari anggota TNI, Orientasi Job Training (OJT), di masing masing Departement, Testimony dari orang sekitar perusahaan untuk membangkitkan semangat para peserta SLI serta Presentasi dan hari terakhir peserta SLI akan diberi pencerharan Psikolog untuk jenjang ke perguruan tinggi serta pemberian cindramata dari indocement untuk semua peserta SLI. Pungkasnya. (Emonef)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat