Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Ibu Kuwu Rini Bersama Pemdes “Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemahabang – Bertempat di Aula kantor Pemerintah Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Ibu kuwu Rini bersama perangkat desa, MUI, tokoh masyarakat dan ibu – ibu pengajian jamiaan. Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan kegiatan tersebut berjalan penuh khidmat bernuansa Islami.

“Peringatan Maulud  Nabi Muhammad SAW diisi dengan berbagai acara, diawali dengan markhabanan dan tawasul dilanjutkan dengan pengajian umum yang diisi oleh Ustadzah Hj. Saefunah.” Jelas Ibu kuwu Rini kepada CirebonOnline.com. Sabtu (24/10/2020).

Dirinyapun menyampaikan, sebenarnya keinginan kami untuk melaksanakan acara mauludan ini secara Akbar. Namun karena situasi masih pandemi covid – 19, maka pelaksanaannya diadakan secara sederhana dan barokallah.
“Kami semua berdoa dan berikhtiar, agar pandemi ini segera berakhir, dan kembali kehidupan normal bisa kita jalani, dengan harapan apapun bentuk program yang kita canangkan bisa terealisasi dengan baik,” Harapnya.

Menurut Ibu kuwu Rini, kedepan pihak Pemdes dan unsur terkait lainnya akan lebih meningkatkan segi budaya dan agama dalam kegiatan yang memperkuat silaturahmi juga pembangunan disegala bidang sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat baik keagamaan maupun lainnya. Seperti dalam pelaksanaan peringatan maulud nabi sekarang ini, selain diisi dengan pengajian umum juga menghadirkan tradisi Islami dalam bentuk alunan Shalawat marhaban yang diiringi musik rebana.

” Pihaknya bersama lembaga Pemdes Lemahabang, akan terus meningkatkan tradisi daerah yang bernuansa Islam.  Semoga dengan dilaksanakannya acara peringatan Maulid ini mampu meningkatkan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT ” Ungkap Ibu kuwu Rini. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat