Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Berita Cirebon

Ibu Gubernur Jabar Melantik PKK dan Dekranasda Kota Cirebon

CirebonOnline

BANDUNG– Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cirebon dilantik yang digelar di Gedung Sate, Bandung, Kamis (03/01/2019).

Ibu Ginawati Limansyah Nashrudin Azis selaku istri Walikota Cirebon, dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Cirebon periode 2018-2023.

Istri Gubernur Jawa Barat, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Jabar dan Dekranasda Jabar, Atalia Praratya mengatakan kepada ketua Tim Penggerak PKK di kota dan kabupaten kami ucapkan selamat bertugas dan diharapkan bisa bersinergis untuk program yang telah direncanakan.

Atalia memaparkan, saat ini di Jabar ada sekitar 800.000 kader PKK yang akan terus diberi pelatihan dan edukasi.“Nanti kami akan berikan Training of Trainer (TOT) mulai dari tingkat kota dan berjejaring hingga kelurahan,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. mengungkapkan untuk pengurus Dekranasda di kota dan kabupaten di Jabar hendaknya bisa berikan solusi untuk masalah yang dialami UKM dan perajin. “Jangan sampai keberadaan Dekranasda tidak dirasakan manfaatnya oleh pengrajin,” Ungkap Uu.

Terkait pelantikan Tim Penggerak PKK, Istri Sekda Kota Cirebon Win Mulyawati Asep Dedi berharap para pengurusnya lebih kompak agar Kota Cirebon bisa lebih maju.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cirebon, Ir Yati Rohayati menambahkan dalam rencana kerja Dekranasda yang telah disahkan tahun lalu akan segera direalisasikan di tahun 2019.“Dekranasda diharapkan bisa memotivasi para pengrajin di Kota Cirebon untuk mengembangkan sektor pariwisata,” tambahnya. (JM/Dkis)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE