Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

IAI BBC Cirebon Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.1441 H dan Milad ke 24. “Good Carachter dan Visioner”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Kedawung – Institute Agama Islam Bunga Bangsa (IAI BBC) Cirebon Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.1441 H dan Milad Bunga Bangsa yang ke 24. Kegiatan yang di isi dengan Tausiyah oleh Habib Migdad Baharun Watubelah, Hadroh, Khotmil quran hafidzah dan hafidz yang mendapatkan SPP gratis selama setahun.

Dikatakan Dr. H Oman Faturohman MA. Bahwa, perayaan Maulid Nabi ini, melaksanakan ajaran-ajaran islam di era milenial untuk mengimplementasikan nilai ajaran Rasulullah. Sebab di era milenial ini harus  akomodatif dan eksistensi kita sebagai muslim. Intinya Kata Dr. Oman, tujuan diadakannya maulid Nabi ini, ingin membangun ahlaktul karimah mahasiswa dan akademika dengan taglinenya Good Carachter dan Visioner adalah yang dibangun jiwa religius.

” Kami berharap, Mahasisiswa IAI BBC mengutamakan kejujuran, kerja keras, kreatif, mandiri, berprestasi, toleransi dan cinta tanah air. Supaya visioner sendiri yang dibangun adalah budaya, nilai religius yang kuat berwawasan masa depan. cerdas. responsif. berani dan optimis. efektif dan efisien. inovatif dan inspiratif. integritas tinggi.” ungkapnya.

Sedangkan pencapaian bunga bangsa selama 24 tahun ini, jelas Dr. H. Oman Faturohman MA, sejak 1995 mengelola program diploma pada tahun 2003 berubah menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI). Pada tahun 2015 kita menjadi Institute Agama Islam (IAI) dan pada tahun 2019 alhamdulilah bunga bangsa menjadi institute terbaik ke 2 sejawa barat untuk kelas Institue. Katanya.

Lebih dari itu,  H. Omanpun menuturkan, IAI BBC ini,  menjadi sebuah kebanggan   sekolah kami, karena dari sisi pengajaran sudah menggunakan sistem digital dan Insya allah bunga bangsa akan membangun kampus 2 di daerah Kanci pengembangan mudah-mudahan bunga bangsa memiliki program Doktor.

“Pihaknya menginginkan para alumni dan mahasiswa bisa menjadi leader- leader bagi para adik-adik kelasnya dan juga mudah-mudahan Mahasiswa bunga bangsa ini, bisa menjadi institute agama islam terbaik sejawa barat maupun nasional.” Harapnya (Toto M Said/BM).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat