Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon

HUT ke 184 Desa Sedong Lor Adakan Karnaval Desa

Sedong Lor – CirebonOnline

 

Masyarakat Desa Sedong Lor Kecamatan Sedong Kabupaten disuguhi berbagai event yang digelar Pemerintahan Desa setempat, dimulai dengan karnaval menyusuri jalan desa dengan memakai busana adat masyarakat dan unsur Desa dan muspika merangksi jalan dengan berbagai macam busana adat menelusuri jalan desa setempat.

Ibu Kuwu Mae Komariah Desa Sedong Lor memaparkan, rangkaian ini dalam rangka memperingati hari jadi Desa Sedong Lor Ke- 184 tahun. Dia mengatakan,  “Kami pemerintah desa selalu menggelar acara karnaval sebagai sarana memberikan kegembiraan dan memeriahkan hari jadi desa sebagai ajang silaturahmi antara Muspika, perangkat desa, tokoh masyarakat dan semua lapisan masyarakat antar warga desa Sedong Lor,” ungkapnya.

Masih menurut Ibu Kuwu Mae, acara peringatan hari jadi ini menjadi cara mengingatkan masyarakat akan pemerintahan Desa Sedong Lor, selain itu memberikan ruang bagi setiap elemen masyarakat untuk berkreasi dengan banyak kegiatan. “Selain untuk mengingatkan masyarakat, acara karnaval keliling desa bisa menjadi cara kami memberi tahu masyarakat bila proses pembangunan infrastruktur dapat dirasakan dengan cara berjalan kaki menyusuri jalan desa,” ungkapnya.

Bahkan dalam praga prosesi penyambutan Ibu Camat Sundewi dan Ibu Kuwu Mae Komariah, Kapolsek Sedong Akp Guntur, Danramil kapten Infantri Mukmin karnaval keliling Desa disambut dengan tarian karuhun sunda dan saweran pertanda sebagai rasa syukur atas terselenggaranya hari jadi desa Sedong Lor. “Acara kami kemas untuk ajang silaturahmi antar muspika, aparatur desa dan masyarakat desa,” pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat