Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

HKSN Kab. Cirebon Tahun 2019 Membagikan Motor Trail, 35 laptop 5 orang Disabilitas dan Rutilahu.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Plumbon – Dalam rangka memperingati Hari Kestiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yg di selenggarakn di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon ,Kabupaten Cirebon. Bupati Cirebon yang di rencanakan hadir di wakilkan oleh sekertaris Daerah kabupaten Cirebon (Sekda ), Ketua DPRD Kab. Cirebon, Kepala SKPD, Para Camat Se-Kab. Crb, Muspika Kecamatan Plumbon, Ka UPT dan Kuwu Se-Kecamatan Plumbon. Selasa (17/12/2019).

Bupati Cirebon Drs.H.Imron Rosadi S.ag yang diwakili oleh Drs.Rahmat Sutrisno (sekda) Dalam sambutannya mengatakan, pada acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tingkat kabupaten Cirebon tahun 2019 di lapangan Desa Lurah ini menunjukan bahwa, Kesetiakawanan adalah sikap dan perilaku masyarakat yang dilandasi pengertian kesadaran tanggung jawab kesetaraan dan partisipasi sosial untuk mengatasi dan menanggulangi berbagai masalah sosial sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Lanjut  Sekda Rahmat, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat kebersamaan kegotongroyongan kekeluargaan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih peringatan hari kesetiakawanan sosial nasional ini merupakan momentum untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial. Sehingga kata Rahmat, menjadi bagian dari sikap dan perilaku kehidupan sehari hari bermasyarakat dan bernegara. Ujarnya.

Ditambahkan Sekda Rahmat, untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan kesejahteraan sosial, harus dilaksanakan salah satunya adalah keterampilan dari binaan sosial dan stan sosial produk hasil dari binaan sosial dan pihak-pihak terkait. Rahmatpun memaparkan, adanya pelayanan-pelayanan sosial, pameran stan kesejahteraan sosial merupakan sarana untuk menyampaikan informasi tentang berbagai permasalahan sosial dan berbagai upaya penanggulangan yang telah dilaksanakan oleh instansi pemerintah instansi non pemerintah dan dunia usaha. Selain itu, pihaknya juga membagikan 5 unit motor trail untuk tagana. 35 laptop. 5 orang disabilitas. rutilahu.

” Kami berharap dari peringatan hari kesetiakawanan sosial nasional ini dapat menumbuh kembangkan jiwa kesetiakawanan sosial sehingga dapat menjadikan salah satu bagian jiwa sosial untuk membangun kearah yang lebih baik lagi untuk mencapai masyarakat sejahtera.” Ungkapnya (17/12/2019).

Sementara itu, Camat Plumbon M. Ferry Affrudin, S. STP menyampaikan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Plumbon, khususnya Desa Lurah mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang telah mengadakan penyelenggaraan kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2019 di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon.

“Melalui kegiatan ini, dirinya mengharapkan dapat lebih menumbuhkembangkan serta meningkatkan rasa kesetiakawanan dan solidaritas sosial berbagai komponen masyarakat kami dalam upaya penanggulangan berbagai permasalahan sosial guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat  di wilayah kecamatan Plumbon.” pungkasnya (Red/Jamil/BM)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat