Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Hasil Swab Covid 19 Negatif, Kuwu dan Pemdes Cikulak Tingkatkan ke Warga 3M

ToyaCirebonOnline.com

Kabupaten Cirebon, Waled – Pemdes Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, sempat panik adanya 10 perangkat desa bersama kuwu Cikulak dilakukan Swab. Kini semua Pemdes dan warga Cikulak merasa bersyukur dan lega, setelah adanya hasil swab sepuluh perangkat desa dan kuwu Cikulak dinyatakan negatif.

Semua warga dan Pemdes Cikulak merasa was-was menunggu hasil Swab yang sempat membuat panik. Kini Pemdes Cikulak merasa lega dengan hasil 10 perangkat dan kuwu Cikulak negatif.

“Alhamdulillah, hasil ini kita bersyukur dan bahagia, sebab sebagai pelayan publik tentunya secara otomatis dan tanpa disadari kontak langsung dengan masyarakat yang terindikasi positif covid 19. Pasalnya ada dua warga yang meninggal akibat virus corona,” kata kuwu Cikulak Yusnaedi, ST diruang kerjanya. Rabu (18/11/2020).

Menurut kuwu Yusnaedi, dengan keluarnya hasil swab untuk perangkat desa dan kuwu dinyatakan negatif. Maka dengan sendirinya pelayanan masyarakat akan lebih optimal dan maksimal, walaupun sebelumnya berjalan sebagai mana mestinya. Akan tetapi, dari hasil Swab ini mempengaruhi situasi dan kondisi desa dan warganya, terutana kepercayaan diri, aman nyaman saat melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Tegas kuwu muda berpotensi dan inovatif ini.

Diapun mengharapkan, Kita semua sebagai pelayan masyarakat jangan sampai termasuk penyebar cluster baru covid 19. Dan, sebagai pelayan masyarakat harus selalu fith dan sehat.
“Mari kita bersama – sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dengan penyemprotan disinfektan di setiap dusun dan menerapkan pola hidup 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. kita berharap agar covid,19 cepat berakhir dan hidup normal kembali.” Harap kuwu Cikulak Yusnaedi. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat