Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Hasil Monev Juru Kunci Setor PBB Desa Mundu Mesigit Naik Peringkat Ke 8, “Juru Kunci Ditempati Desa Penpen”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang bersumber dari Dana Desa Tahap I Tahun 2020. Tim Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon mengunjungi desa Mundu Mesigit yang di pimpin langsung Camat Mundu H. Anwar Sadat M.Si, didampingi Sekmat Mundu Hendi Syahbudin, Kasi Ekbang dan Kasi Pemerintahan juga di hadiri oleh para Pendamping Desa.” Selasa (08/09/2020).

Di sampaikan Camat H. Anwar Sadat M.Si dalam sambutannya, Pemerintah Kecamatan Mundu akan terus melakukan Monitoring Evaluasi hasil kerja dari 12 Desa yang ada diwilayahnya dengan tujuan membina dan membenahi administrasi, agar tidak ada penyalahgunaan dalam pelaksanaan pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan di masing masing desanya. 

“Kami melaksanakan tugas untuk melakukan pembinaan setelah dilakukakannya Monev, mengecek khususnya untuk SPJ desa baik infrastruktur maupun BLT tahun 2020.” ungkapnya.

Salah satu yang dievaluasi monev adalah pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan yang di soroti oleh tim monev kecamatan Mundu. Hal tersebut dilakukan di 12 desa diwilayahnya termasuk desa Mundu Mesigit yang nota benenya menyandang juru kunci PBB di nomer 12 sekecamatan Mundu dimasa era kepemimpinan mantan kuwu Rodiyah.

Dalam kegiatan monev kali ini, di bawah kepemimpinan Kuwu Syarifudin, desa Mundu Mesigit yang menyandang predikat juru kunci atau juara bertahan PBB, di lepas menjadi urutan ke 8 (delapan) sekecamatan Mundu. Dan, Juru kunci PBB tahun 2020 direbut desa Penpen. “Alhamdulillah  berkat kerjasama perangkat desa dan lembaga serta niat untuk membangun kemajuan desa, kini desanya mulai membangun sinergitas antar warga, pemdes dan instansi terkai lainnya. Agar desa yang dipimpinnya berkembang maju, sehat, aman dan ekonomi rakyat sejahtera. ” harap kuwu Syarifudin di ruang kerjanya di dampingi Tono selaku pendamping desa.

Disampaikan kuwu Syarifudin, dirinya berharap agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi ke depannya. “Ini bentuk dari kerja keras kuwu dan pemdes serta masyarakat desa Mundu Mesigit, merealisasikan pemungutan PBB dari belenggu peringkat bawah menjadi peringkat 8 dalam membangun sektor perdesaan. Insya Allah kedepan akan lebih baik lagi.” Tandasnya.

Dia juga meminta kepada perangkat desa, Pengelolaaan Keuangan dan Aset Desa beserta tim PBB tingkat desa maupun RT RW supaya memiliki semangat dalam melaksanakan pengelolaaan dan pemungutan PBB.

“Perangkat desa harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan membayar PBB 2020. Jangan malah menjadi contoh yang buruk, pemungutan PBB harus lebih optimal, sehingga dapat lunas tepat pada waktunya. ,” Jelas kuwu Syarifudin kepada CirebonOnline.com.

Diapun, mengucapkan terimakasih atas pembinaan kepada tim monev kecamatan Mundu juga kepada perangkat desa dan masyarakat Mundu Mesigit, dalam merealisasikan pemungutan PBB untuk sektor pedesaan tahun 2020 tepat pada waktunya. Semoga monev ke depan desanya lebih maju, tertib, rapih dalam SPJ ADD, DD, Bangun dan lainnya,” Harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat