Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Nasional Kabupaten Cirebon

Hasan Basori, WTC Sudah Layak Menjadi Kabupaten Cirebon Timur

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) secara terus menerus melakukan gerakan kepada seluruh komponen masyarakat terutama
mendorong kepada Kuwu dan BPD untuk melaksanakan Musdesus serta berbagai agenda langkah politik pun dilakukan.

Hal ini dilakukan silaturahmi dan komunikasi politik secara langsung dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Hasan Basori usai silaturahmi dengan KPCT dan FKKC di Wilayah Timur Cirebon. Jumat (10/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Hasan Basori didampingi Hj. Ismiyatul Fatihiyah Yusuf menegaskan, untuk pemekaran Kabupaten Cirebon sudah waktunya dilakukan dan rencana kerja KPCT bisa direalisasikan menjadi Kabupaten Cirebon Timur. Ini demi peningkatan kesejahteraan dan mempercepat pelayanan terhadap masyarakat serta pemerataan pembangunan di wilayah Cirebon timur.

Untuk itu, kata Hasan Basori dirinya siap untuk melakukan komunikasi politik dengan teman teman DPRD Kabupaten Cirebon dapil WTC untuk mengawal Musdesus ditiap Desa yang berada di WTC.

” Jadi kepada teman teman pejuang KPCT agar terus melakukan komunikasi politik dengan seluruh komponen untuk mempercepat terwujudnya Kemandirian WTC. tandas Hasan Basori.

Diapun menambahkan, bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon selalu terbuka dalam menerima aspirasi dari Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) untuk diajukan dalam Pansus pemekaran wilayah di DPRD Kabupaten Cirebon.

Sedangkan Ketua KPCT, Dade Mustopa Efendi menjelaskan, pemekaran suatu wilayah tak hanya didukung elit politik semata, tetapi harus mendapatkan persetujuan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dari para Kuwu dan BPD.

“Kami sedang melakukan persetujuan Musdesus dengan 191 kepala desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 18 kecamatan. Karena ini, menjadi salah satu syarat administrasi untuk usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cirebon Timur.” Ungkap Dade Mustopa.

Hal senada disampaikan Kuwu Agus Syamsah desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, bahwa dirinya akan intens mengadakan pertemuan berikutnya dengan para kuwu yang siap untuk merealisasikan KPCT di wilayah timur Cirebon.

“Ini demi kemajuan dan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat dengan pemerataan pembangunan dan pelayanan yang mudah serta maksimal.” Harapnya. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE