Hardiknas 2023, Mukhtarudin Berharap Pendidikan Indonesia Semakin Maju

CirebonOnline

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA– Hari Pendidikan Nasional 2023 jatuh pada Selasa, 2 Mei 2023. Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tahun yang bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Mukhtarudin mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada seluruh insan pendidik dan peserta didik seluruh Indonesia.

“Di momen Hardiknas 2023 ini saya berharap agar pendidikan Indonesia bisa semakin maju dan berkembang,” tutur Mukhtarudin Selasa, 2 Mei 2023.

Menurut Mukhtarudin majunya pendidikan bukan hanya berada di pemerintahan, guru dan siswa-siswi. Akan tetapi kuncinya ada pada seluruh elemen bangsa.

Politisi Golkar Dapil Kalimantan ini pun mengutip pesan Ki Hajar Dewantara, di mana setiap orang bisa menjadi guru, dan setiap rumah bisa menjadi sekolah.

“Nah ini artinya pendidikan kita saya kira dapat dilakukan di manapun, kapan pun dan oleh siapa pun di tanah air ini,” imbuh Mukhtarudin, mantan aktivis HMI ini.

Kendati demikian, Anggota Banggar DPR RI ini berharap momentum Hardiknas 2023 menjadi renungan dan evaluasi, serta refleksi terhadap bidang yang menjadi pondasi kemajuan Bangsa Indonesia ini.

“Refleksi Hardiknas 2023 menjadi penting untuk mengevaluasi sikap dan langkah dalam membangun dunia pendidikan di Tanah Air,” ucap Mukhtarudin.

Kata Mukhtarudin peran pemerintah tetap sangat penting guna mendorong pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh Indonesia.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional2023, karena pendidikan merupakan warisan berharga sebagai pintu menuju masa depan,” pungkas Mukhtarudin.

Spread the love