Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Gapoktan Desa Wargabinangun Gelar Musyawarah Bersama UPTD Pertanian.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon,Kaliwedi – Pemdes Wargabinangun Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) mengadakan Musyawarah bersama UPTD Pertanian, Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) dan distributor pupuk bertempat di kantor desa setempat, selasa (21/07/20)

Hal tersebut dikatakan Kuwu Qoribullah SH. Desa Wargabinangun, di gelarnya kegiatan ini dimaksud agar petani khususnya di Desa Wargabinangun jangan mengeluhkan akan ketersediaan pupuk di masa musim tanam. Karena para petani baru memasuki musim tanam yang ke dua. “Pupuk merupakan hal yang sangat penting bagi petani, salah satunya  untuk meningkatkan hasil panen yang maksimal, selain bibit yang unggul.” ungkapnya.

Selain itu, kata Kuwu Qoribullah, warganya mayoritas petani, dengan adanya musyawarah ini untuk memastikan ketersediaan pupuk bagi petani, dengan demikian petani tidak lagi merasa resah akan ketersediaan pupuk itu sendiri,” Ujarnya.

Diapun menjelaskan, salah satu bentuk kepedulian Pemdes Wargabinangun kepada petani di wilayahnya, untuk mendapatkan kepastian akan ketersedian pupuk sebagai sumber utama petani di masa tanam.

Alhamdulillah kepastian akan ketersedian pupuk  di Kecamatan Kaliwedi khususnya di Wargabinangun aman. “Kepastian akan ketersediaan pupuk tersebut, didapat dari hasil musyawarah bersama distributor pupuk  bersama Gapoktan,” Tandasnya.

Sementara menurut Ketua UPTD Pertanian Kecamatan Kaliwedi Naskum mengungkapkan untuk pupuk bagi petani yang berada di wilayah Kecamatan Kaliwedi khususnya Wargabinangun dipastikan akan aman, untuk musim tanam ke dua.

“Sesuai hasil musyawarah bersama distributor pupuk, yang menjamin akan ketersedian pupuk, ” ujarnya

Semoga petani di wilayah Kecamatan Kaliwedi tidak lagi merasa khawatir akan kelangkaan pupuk, dan tentunya akan meningkatkan hasil panen petani, dan pastinya akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi para petani. Harpapnya  (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat