Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Forum Komunikasi Difabel Cirebon Gelar Semiloka Isu Disabilitas dan Kusta.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon,Astanajapura РMinimnya peran serta Masyarakat untuk mensejajarkan kaum difabel, menjadi perhatian khusus forum komunikasi difabel Cirebon untuk menggelar semiloka isu disabilitas dan kusta  bagi Masyarakat kendal bertempat di aula kantor kecamatan Astanajapura, kabupaten Cirebon, kamis, 18/07/2019.

Dilaksanakannya acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang keberadaan kaum difabel, hal tersebut dituturkan ketua FKDC, Abduk Mujid.

“Kami mengharapkan kesetaraan dan kesamaan Hak bagi kaum difabel dalam hidup bermasyarakat, salah satu wujudnya adalah agar melibatkan kaum difabel untuk memperoleh kesamaan Hak. Baik dari Ilmu pengetahuan maupun mendapatkan Hak secara keseluruhan, termasuk melibatkan mereka dalam segala bidang kemasyarakatan” ungkapnya. Kaum difabel bukan untuk dikasihani, namun mereka memiliki seperti masyarakat secara umum, ini pula yang disampaikan salah seorang difabel sekaligus moderator FKDC, Bejo ” kami mengajak semua masyarakat untuk memberikan ruang keoada kaum difabel dalam turut membangun sebuah peradaban dan kemajuan jaman dengan cara sejajarkan kami dengan masyarakat pada umumnya” ujar Bejo.

Acara yang dihadiri oleh beberapa penderita difabel tersebut mendapat respon dari Camat Astanajapura, M.iing Tdajudin ” kami bangga dengan digelarnya acara ini, dan insyaAllah, program yang mengangkat harkat martabat kaum difabel ini akan menjadikan sesuatu yang semakin membuat kita bijak dan menghargai mereka, karena mereka pun memiliki kemampuan sama seperti kita hanya saja ruang.lingkup dan perhatian kita masih minim, semoga kedepannya tidak akan ada lagi yang membuat perbedaan antara difabel maupun bukan ” ujarnya. Saat ini anggota difabel aktif yang tergabung di FKDC sebanyak 235 se kabupaten Cirebon. (Red/Rls)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat