Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

FKKC Paseleman Dukung Kuwu Muali Desa Kraton Memimpin FKKC

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Paseleman –  Sosok Ketua FKKC yang baru tidak hanya mampu bersinergi, namun juga bisa mengayomi kuwu dalam pembelaan dan memberikan pendampingan kepada setiap kuwu yang tersandung masalah hukum. Sedangkan perhelatan ketua FKKC srndiri, rencanya segera digelar di bulan Desember tahun 2020 ini.

Hal tersebut diungkapkan kuwu Joni Desa Cilengkrang, Kecamatan Paseleman, Kabupaten Cirebon. Dia mendukung kuwu Muali menjadi Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) di pemilihan yang rencananya di bulan Desember tahun 2020. Dirinya bersama kuwu pesaleman lainnya mengharapkan kuwu Muali yang siap bersinergi dan kuatkan silaturahmi serta jaga marwah kuwu juga membentuk tim kuasa hukum untuk memberikan pendampingan pada setiap anggotanya yang tersandung kasus hukum.

“Ada hal penting untuk membentuk tim kuasa hukum. Sebab, bila ada Kuwu yang bermasalah akan ada pendamping hukum. Pasalnya dari 412 Kuwu yang ada di Kabupaten Cirebon tidak semuanya pintar dan memiliki wawasan yang luas. Dengan adanya tim kuasa hukum bisa memberikan ketenangan seorang Kuwu dalam bertugas.” Tandasnya. Minggu, (22/11/2020).

Ditambahkan kuwu Joni, ada 3 calon Ketua FKKC  yang baru muncul 3 yaitu Kuwu Lebakmekar, Alex Setiawan, Kuwu Kraton, Muali dan Kuwu Lili Mashuri Cipeujeuhkolun. Dan, untuk menjadi kandidat calon Ketua FKKC, mereka harus mendapatkan dukungan rekomendasi dari 100 orang Kuwu.

“Kami mendukung kuwu Muali dari desa Kraton untuk memimpin FKKC. Sebab, kuwu Muali sosok yang pas untuk menjadi ketua. “Insya Allah, kuwu Muali bisa memberikan ketenangan kepada kuwu dalam bekerja membangun desanya, karena majunya Kabupaten Cirebon jika semua desanya maju membangun dengan suasana yang aman dan kondusif,” ungkap kuwu Joni diruang kerjanya. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat