Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

FKKC Bersama BPD Kecamatan Waled Sepakat Gelar Musdesus

CirebonOnline

Kabupaten Cirebon, – Silaturahmi KPCT dengan FKKC dan BPD se-kecamatan Waled yang bertempat di gedung serba guna Pemdes Ambit berlangsung dengan penuh keakraban serta kekeluargaan. Selasa (21/6/2022).

Dalam agenda tersebut disampaikan ketua FKKC Kecamatan Waled Kuwu Nurwandi desa Ambit, di hadapan sejumlah kuwu dan BPD serta pengurus KPCT yang hadir, pada dasarnya sepakat mendukung agar WTC segera menjadi daerah mandiri dan segera mungkin untuk menggelar Musdesus sebagai salah satu syarat administratif untuk menghantarkan WTC menjadi daerah otonomi baru.

Sementara itu tiem ahli KPCT Yudi memaparkan bahwa WTC ditinjau dari segi letak geografis, kewilayahan serta potensi baik SDM maupun SDA sudah sangat memenuhi syarat untuk menjadi daerah otonomi baru.

Untuk itu, jelas Yudi sebagai syarat administratif bahwa Musdesus di 191 Desa di 18 Kecamatan yang berada di WTC mutlak harus di buktikan secara nyata.

Diapun menambahkan, proses selanjutnya pasca Musdesus rampung untuk segera diajukan ke Bupati dan DPRD Kabupaten Cirebon serta tingkat Provinsi dan Pusat, untuk segera diputuskan bahwa WTC layak untuk jadi daerah otonomi baru setelah morotarium di cabut persiden Joko Widodo.

“Itulah proses perjalanan dan tahapan panjang yang konsitusional.Untuk itu kepada Kuwu dan BPD harus membangun sinergitas dan segera mungkin melaksanakan Musdesus.” tandas Yudi.

Yudi juga mengucapkan terimakasih kepada FKKC dan BPD Kecamatan Waled serta yang hadir, semoga perjuangan kita diberi kemudahan oleh Allah, SWT demi peningkatan kesejahteraan masyarakat WTC. Pungkasnya. (Red/Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE