Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

FKKC Adakan Koordinasi Agenda Haul Mbah Kuwu Cirebon 1 Muharam 1442 M.

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon – Bertempat di Sekretariat FKKC Sumber Kabupaten Cirebon, Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kabupaten Cirebon, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), terkait agenda Haul Mbah kuwu Cirebon, pada 1 Muharram 1442 M, tepatnya 20 Agustus 2020.

“Rakor ini sebagai agenda silahturahim antar kuwu se-Kabupaten Cirebon agar selalu terjalin persepsi kebersamaan tetap harmonis. Dan, pertemuan ini juga salah satu konsolidasi pengukuhan kordinator FKKC Kecamatan untuk mempersiapkan agenda besar yakni Haul Mbah Kuwu Cirebon.” Kata Rochmat Hidayat selaku Plt Ketua FKKC Kabupaten Cirebon. Kamis (16/07/2020).

Menurutnya, persiapan agenda dalam Haul Mbah Kuwu Cirebon yakni pengukuhan kordinator FKKC Kecamatan yang akan dilakukan oleh Bupati Cirebon, serta melakukan ziarah dan doa bersama di area Makam Mbah Kuwu Cirebon Desa Cirebon Girang dan Makam Sunan Gunung Jati Cirebon Desa Astana Kecamatan Gunungjati.

Selain itu, Kata Rochmat, agenda Haul Mbah Kuwu Cirebon dan pengukuhan kordinator kecamatan. FKKC sendiri dalam waktu dekat akan menggelar hajat besar di tahun 2021 yakni pemilihan ketua FKKC Kabupaten Cirebon.

“FKKC Kecamatan sangat penting, secara Psikologis yang paling mengetahui dan memahami wilayah serta karakteristik masyarakat setempat. Jadi sangatlah penting peran koordinator FKKC Kecamatan yang dapat menjembatani aspirasi kuwu yang ada di wilayahnya masing – masing,” Ungkapnya

Seiring kegiatan Rakor berlangsung, di Sekretariat FKKC, sempat mencuat salah satu nama calon kandidat kuat sebagai ketua FKKC Kabupaten Cirebon, yakni Kuwu Wargabinagun Qoribullah yang juga merupakan Ketua FKKC Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon.

Bahkan saat di konfirmasi, oleh CirebonOnline.com, Kuwu Qoribullah, Sangat siap menjadi calon ketua FKKC Kabupaten Cirebon. “Saya siap maju menjadi calon kandidat ketua FKKC Kabupaten Cirebon. Sebab, dirinya telah mendapatkan dukungan untuk maju dari koordinator FKKC di Kabupaten Cirebon. Doakan saja kang, semoga Hajat saya Sukses.” Tandasnya (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat