Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kota cirebon

Fitria Minta Petugas Tak Sungkan Jemput Bola Dalam Vaksinasi Lansia

CirebonOnline

Kota Cirebon – Petugas kesehatan diminta tidak sungkan untuk datang langsung ke rumah para lanjut usia (lansia) dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Mengingat faktor usia, bisa jadi ada lansia yang mengalami keterbatasan dalam beraktivitas. Dalam kondisi demikian, saya minta petugas kesehatan untuk jemput bola. Datangi rumah lansia yang ada keterbatasan dalam beraktivitas,” tandas Fitria Pamungkaswati, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Pernyataan tersebut disampaikan Fitria Pamungkaswati saat ditemui para wartawan, Kamis (22 April 2021) di sela memantau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di RW 06 Kramat Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Kedatangan Fitria disambut Lurah Kesenden, Rullyanto dan Ketua RW 06 Kramat, Sri Subekti.

Dalam pantauan pelaksanaan vaksinasi, Fitria menilai para lansia cukup antusias mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan tingginya tingkat kesadaran dalam upaya bersama mencegah Covid-19.

“Covid-19 belum usai, bahkan sekarang lagi viral ada lonjakan di India. Kita tidak boleh seperti di India, karena itu mari bersama mencegah dan melawan Covid-19. Semua orang harus patuh dan menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker medis, rajin cuci tangan, hindari keramaian/kerumunan dan sebaiknya tetap di rumah bila tidak ada kegiatan yang sangat penting atau mendesak,” papar politisi yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Fitria kembali mengingatkan kepada semua warga Kota Cirebon untuk tidak mengabaikan ancaman Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi juga upaya meningkatkan imun tubuh.

Berkaca pada kasus di India, dirinya berharap Indonesia pada umumnya dan Kota Cirebon khususnya terhindari dari lonjakan Covid-19.

“Mari kita gotong rotong untuk bersama mengatasi wabah corona. Covid-19 itu ada dan nyata, kita tidak boleh menganggap sepele. Semua pihak saling mendukung dan mengingatkan bila ada yang mengabaikan protokol kesehatan,” pungkas politisi yang digadang-gadang menjadi calon Wali Kota Cirebon. (Moh. Noly)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat