Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Dinas Perijinan Harus Mempermudah Investor Di Kabupaten Cirebon

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Ciledug – Ketua komisi II DPRD Kabupaten Cirebon Mad Soleh, menyoroti tentang kinerja dinas perijinan kabupaten Cirebon dalam soal perijinan kepada investor. Sebagai Wakil Dewan Dapil V dari partai PKB terpilih. Dirinya  harus amanah kepada masyarakat khususnya kepada pendukung masyarakat wilayah Cirebon timur Kabupaten Cirebon.

Hal itu disampaikan Mad Soleh saat di kunjungi di rumahnya di perumahan di daerah Ciledug, Sudah seharusnya pemerintah kabupaten Cirebon melalui dinas perijinan untuk mempermudah kepada investor dalam membangun daerah kawasan industri sehingga akan ada dampak kenaikan PAD. Sebab APBD masih kecil dan perlu di tingkatkan lagi untuk membangun masyarakat kabupaten Cirebon . “PAD kabupaten Cirebon hanya 600 milyar sedangkan APBD kita 3,4 trilyun. kalau semakin banyak investor yang masuk ke kabupaten Cirebon akan mendongkrak kenaikan PAD dan APBD.” kata Mad Soleh.

Sementara itu, dikatakan Haji Agus maksum, sesuai dengan intruksi presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo  bahwa, semua kepala daerah agar bisa mengawal investor yang akan masuk ke suatu daerah, karena investor tersebut akan membangun daerah tersebut agar masyarakat  bisa maju dan makmur. Akan tetapi keyataannya di kabupaten Cirebon masih di persulit perijinan investor. ” Ini sangat kontrakdiktip dengan peryataan Presiden Ir. Joko Widodo – Kh. Makruf Amin. Kebijakan Presiden belum nyambung ke pemerintah kabupaten Cirebon khususnya dinas perijinan kabupaten Cirebon.” Tandas H. Agus

Selain itu, lanjut H. Agus, Pihaknya heran kepada dinas perijinan kenapa zaman sekang masih mempersulit investor untuk menanamkan pernodalan, padahal adanya investor bisa memajukan masyarakat agar bisa makmur dan sejahtera. Hal ini pastinya PAD dan APBD pasti naik kalau perijinan di permudah Harapnya (Toto M Said/Dd).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat