Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Diduga Ratusan Mortir Peninggalan Zaman Perang di Indonesia. Ditemukan Dipenambangan PT. Indocement Cirebon

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Pekerja tambang PT Indocement di Palimanan, Kabupaten Cirebon. Menemukan ratusan benda yang diduga mortir peninggalan pada zaman perang di Indonesia.
Disampaikan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi, bahwa pihaknya mendapat laporan dan informasi dari Kapolsek Gempol sekitar pukul 11.30 WIB. “Ada pekerja tambang PT Indocement Palimanan Cirebon, di area pertambangan menemukan benda yang diduga sebagai mortir dengan jumlah kurang lebih 500 buah,” jelas Kombes Pol. M.Syahduddi, Jumat (24/4/2020)

Dari informasi adanya penemuan pekerja tambang yang diduga mortir tersebut, pekerja penambangan langsung menghubungi Polsek Gempol. Kemudian Kapolsek bersama Danramil dengan sigap terjun langsung ke TKP dengan melakukan kegiatan pengamanan lokasi penambangan.” kata Syahduddi.

Lebih dari itu, dirinya langsung berkoordinasi dengan Satbrimobda Jawa Barat bersama tim unit Jibom Satbrimobda untuk datang ke lokasi. Sebab, Tim Unit Jibom tersebut akan meneliti mortir tersebut, apakah masih memiliki daya ledak atau tidak, sisa peninggalan perang pada zaman penjajahan dan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami belum mengetahui benda itu jenisnya apa, Tim Satbrimobda Jabar ahlinya untuk menangani penemuan ini. Apakah masih aktif dan memiliki daya ledak atau tidak. Semoga semuanya bisa teratasi aman dan terkendali.” Harapnya.(*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat