Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Diduga Mobil Proyek Milik PT Longrich “Berdampak Rawan Kecelakaan dan Kesehatan Warga”

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Losari- Kendaraan proyek yang berkapasitas besar nampak bolak balik masuk melalui jalur Losari-Ciledug (khususnya arus jalan Kalibuntu-Losari Kidul) aktivitas banyaknya kendaraan tersebut, sangat berdampak pada lingkungan, bahaya bagi pengguna jalan lainnya dan warga sekitar jalan yang dilalui mobil proyek.

Diduga mobil proyek berkapasitas besar tersebut, milik PT Longrich yang berlokasi di Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon. Kata Munadi salah satu warga desa Barisan, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Senin (20/07/2021).

Menurutnya, jalan Losari-Ciledug bukan jalan utama yang dilalui mobil berkapasitas besar, selain itu juga berdampak rawan kecelakaan, sebab jalannya kecil, apalagi saat berpapasan dengan kendaraan lainnya. Dan perlu dicatat dan di perhatikan, kalau jalan Losari-Ciledug rusak sebab kendaraan proyek berkapasitas besar, kami masyarakat dan pengguna jalan lainnya sudah pasti akan mengalami dampak buruknya. Jelas Munadi, kepada media.

“Aktivitsa ini kalau di biarkan, jalan akan rawan rusak, polusi debu berhamburan, itu akan mengganggu kesehatan warga dan pengguna jalan akibat debu.” Tandasnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Ketua Masyarakat Losari Bersatu (MLB), Abdul Jabar, sangat keberatan adanya kendaraan proyek berkapasitas besar yang diduga milik PT Longrich melalui jalan Kalibuntu-Losari, khususnya jalan Astanalanggar-Losari Kidul, atau sebaliknya. tegasnya.

Diapun menegaskan, kapasitas jalan tersebut bukan jalan yang harus dilalui oleh kendaraan proyek yang berkapasitas besar, kalau nanti dampaknya jalan rusak, siapa yang akan bertanggungjawab dan siapa yang akan menikmati kerusakan jalan tersebut. Ungkap Abdul Jabar.

Disamping itu, masyarakat sepanjang jalan Kalibuntu-Losari selalu dalam ketakutan saat kendaraan proyek lewat, selain bunyi yang mengganggu telinga, juga polusi udara sangat mengganggu kesehatan. Apalagi sekarang lagi PPKM Darurat Covid-19, seharusnya aktivitas tersebut dikurangi.

“Kami minta kendaraan proyek yang diduga milik PT Longrich yang melintas dijalan Kalibuntu-Losari atau sebaliknya, untuk dialihkan kejalan lain dan kami berharap adanya tindakan tegas dari instansi terkait.” pungkasnya. (Munadi/*).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat