Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Di Masa PPKM Darurat Berlanjut “Penyaluran BST Kemensos RI, Membantu Warga Cisaat”

Cirebon Online
Kab. Cirebon, Waled – Pemerintah Desa Cisaat, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, merealisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan dibagikan kepada masyarakat di setiap Dudun atau RW. Sebagai salah satu upaya untuk menghindari kerumunan massa di masa Pandemi Covid-19 serta mematuhi PPKM Darurat, untuk mencegah penyebaran virus corona. Dan, Pembagian BST melalui PT Pos Indonesia, bertempat di desa setiap Dusun. Senin (26/07/2021).

Dalam pelaksanaan penyaluran BST Kemensos tersebut dihadiri oleh pihak Puskesos, aparat dan lembaga desa serta tokoh masyarakat. ‘Penyaluran bantuan dari Kemensos RI ini, menerapkan protokoler kesehatan, dimana masyarakat yang datang memakai masker dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Desa Cisaat.” Tandas Kuwu Toto Suharto.

Diapun menjelaskan, Desa Cisaat menyalurkan BST Kemensos RI kepada warga sebanyak 212 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan mendapatkan Bansos sebesar Rp 600.000. “Saya berharap bagi warga yang mendapatkan bantuan tersebut, agar memanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.” Ungkapnya.

Kuwu Toto pun menginginkan masyarakat yang telah mendapatkan agar bisa membelanjakan kebutuhan sehari-hari di masa Pandemi Covid-19 ini. “Bantuan berupa uang tunai yang diterima warga desa Cisaat, untuk meringankan beban kebutuhan hidup, dalam menghadapi PPKM Darurat yang berlanjut sampai 2 Agustus 2021.

Sedang salah satu warga penerima BST Kemensos RI, Durakhim (50) mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Desa Cisaat, yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Alhamdulillah, saya sebagai kepala keluarga merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Kemensos RI, berupa uang tunai sebesar 600 ribu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Insya Allah saya akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin menghadapi PPKM Darurat yang berlanjut,” keluhnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat