Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Desa Sutawinangun Ingin Realisasikan Menjadi Desa Mandiri dan Sejahtera

ToyaCirebonOnline.com
Kab. Cirebon, Kedawung – Keseriusan  Pemerintahan Desa (Pemdes) Sutawinangun  Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, dalam mewujudkan desa mandiri dan sejahtera, menjadi prioritas bagi Pejabat Kuwu (Pj) M Ridwan Hamidi. ST, sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Hal tersebut disampaikan Pj Kuwu M Ridwan, melalui Kuswantoro selaku Kasi Ekbang Desa Sutawinangun, pihaknya merealisasikan pembangunan Dana Desa (DD) termin 2, maupun Banprov, yang diterima Desa Sutawinangun, untuk  memenuhi semua keinginan lapisan masyarakat Desa Sutawinangun, sesuai apa yang telah dimusyawarahkan berserta semua elemen masyarakat. Sehingga hasilnya dapat dirasakan dengan adanya pemerataan peningkatan sarana prasarana pembangunan infrastruktur disemua sektor dari hasil pembangunan lebih tepat guna dan tepat sasaran, ungkapnya, Minggu, (01/12/2019).
  
Lanjut Kuswantoro, pihaknya mengalokasikan anggaran DD termin 2 untuk peningkatan sektor infrastruktur, sehingga masyarakat mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan aktifitas, diantaranya pengaspalan jalan/ Hotmix di 7 lokasi/titik, tersebar di RW 02 hingga RW 06.
Sedangkan untuk Banprov 2019 kata Kuswantoro diperuntukan untuk pengadaan 10 HP sapa warga, dalam bentuk inventaris yang diberikan kepada ketua RW berikut salah satu perangkat desa.

“HP sapa warga merupakan program Gubernur Jawa Barat, yang didalamnya terdapat aplikasi yang dapat menyelaraskan semua program yang harus di sosialisasikan kepada masyarakat,  lanjutnya HP sapa warga juga pemanfaatannya berguna untuk  usulan, laporan ataupun perumusan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat,” jelasnya
Selain itu,  kata Kuswantoro pengadaan HP sapa warga, pihaknya merealisasikan Banprov untuk pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan gorong gorong, di di RW 03, dan RW 08, serta Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 02. Terangnya.

Dengan terwujudnya peningkatkan sarana prasarana dan pemerataan pembangunan,  melalui berbagai potensi yang ada, serta aspek dan bidang, sehingga  semua kebutuhan masyarakat bisa terakomodir. dan dapat meningkatkan sektor perekonomian dan kesejahteraan skala desa, pembangunan itu sendiri dilaksanakan berdasarkan pemanfaatan sumber daya manusia di Sutawinangun. pungkas Kuswantoro (Red/BM).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat