Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Desa Suci di Audit Inspektorat Pengelolaan dan Penggunaan Dana Desa “Obyektif”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu — Desa Suci Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon di audit oleh pihak Inspektorat secara profesional terhadap pengelolaan dan penggunaan dana desa (DD), anggaran dana desa (ADD).

Hal itu disampaikan Kasi Eksbang Ahmad Sukiman Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Penggunaan dana desa (DD) dan (ADD) harus sesuai dalam pengelolaan dana desa di desa di kecamatan Mundu.
Berdasarkan alasan tersebut, Inspektorat  melakukan audit turun langsung kelapangan melihat realisasi anggaran dana desa. “Semua desa akan di audit oleh Inspektorat untuk melihat fakta, sesuai apa tidak penggunaan dana desa dengan administrasinya,” Katanya. Senin, (17/02/2020).

Ditambahkan Eksbang Ahmad, memang peran Inspektorat saat ini lebih kepada mitra desa dalam pembinaan. Dana Desa yang diterima setiap desa saat ini cukup besar, maka perlu adanya pengawasan sehingga dana yang diterima desa digunakan untuk pembangunan dan pelayanan untuk masyarakat setempat. Tandasnya.

Sementara itu, kuwu Kusen desa Suci yang didampingi Sekdes Akrudi menegaskan, dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa di desa Suci, sudah sesuai dengam administrasinya. Sebab kata kuwu Kusen, anggaran dana desa dikelola secara baik dan dipastikan obyektif dilapangan dalam pembangunannya.

“ Alhamdulillah, audit di desa Suci yang dilakukan Inspektorat Kabupaten Cirebon berjalan lancar dilaksanakan dan sesuai program dalam pengunaan dana desa, walaupun jadwal audit ini begitu dadakan. Akan tetapi kami beserta perangkat, sudah siap dalam kelengkapan administrasinya dan langsung diaudit di oleh Inspektorat,” ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat