Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Desa Sarajaya Berharap Musim Penghujan DD Tahap 3 Segera Cair

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Lemahabang – Dalam mengantisipasi terkendalanya Proyek Pembangunan Desa akibat memasuki musim penghujan. Pemerintahan Desa Sarajaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, mengharapkan agar Dana Desa Tahap tiga segera bisa dicairkan.

Seperti disampaikan Nur Ilham Penjabat Kuwu Desa Sarajaya, pihak pemdes sangat berharap agar DD tahap 3 segera bisa dicairkan. Sebab saat ini sudah memasuki musim penghujan, jadi dikhawatirkan jika tidak segera dilakukan pencairan, maka akan menghambat pelaksanaan Program pembangunan Desa yang telah di agendakan. “ Katanya.

Dituturkan Nur Ilham dengan lambatnya Pencairan Anggaran tersebut, tentunya berdampak pula pada terhambatnya program pembangunan yang telah tersusun berdasarkan Musdes dan dikhawatirkan Proyek Desa molor atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Ungkap Nur Ilham. Rabu (04/12/2019).

Dibenarkan oleh Sukardi, Sekretaris desa Sarajaya, bahwa keterlambatan Pencairan DD tahap 3 tersebut. Dirinya menjelaskan pengajuannya telah lama diserahkan oleh pihak Desa kepada Pihak terkait 

“ Kami sudah mengajukan kepada pihak terkait lebih satu minggu yang lalu, namun entah mengapa sampai saat ini Anggaran tersebut belum juga bisa dicairkan. hal ini tentu sangat berdampak kepada pelaksanaan program pembangunan Desa.” Ujarnya.

Bahkan Sukardi mengharapkan, jangan sampai pencairannya bertepatan dengan musim hujan, karena sudah bisa dipastikan akan menghambat waktu pengerjaan proyek akan semakin panjang. “Pihaknya menginginkan, jika memang sudah tidak ada kendala dalam persyaratan ataupun lainnya, maka tidak ada alasan untuk mengulur-ulur waktu pencairan “ Tandass Sukardi.  (Toto M Said/A9).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat