Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Desa Pamengkang Gelar Musrenbang Tahun 2020

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Musrenbang desa Pamengkang Kabupaten Cirebon tahun 2020 merupakan momentum penting dari perencanaan awal pembangunan. Tahun 2020 adalah tahun pertama masa pemerintahan periode 2019-2024, merupakan langkah awal pelaksanaan pembangunan di tingkat desa untuk mendukung upaya tersebut, harus diciptakan keselarasan perencanaan dengan baik, antara RPJMdes sebagai dasar penyusunan rancangan  RKPPD tahun 2020. Rabu, (04/09/2019).

Musrenbangdes  yang  dilaksanakan pada kesempatan hari ini, merupakan tahapan dari  mekanisme perencanaan pembangunan daerah. forum ini merupakan wadah penampungan aspirasi dan usulan masyarakat yang sangat strategis bagi berbagai pemangku kepentingan antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Mundu August P. melalui Kasi Eksbang Ahmad Sukiman, bahwa Musrenbangdes selalu prioritaskan kepentingan masyarakat untuk menampung aspirasi warga dari tingkat Musdus ( musyawarah dusun).

“Kami akan tampung hasil usulan dari warga kemudian kita skala prioritaskan sesuai dengan 28 program unggulan pak Bupati Cirebon salah satunya tujuh skala prioritas fisik, kemudian non fisik seperti budaya dan hasil musrenbang yang diusulkan akan terealisasi untuk Kabupaten, sambil kita menunggu realisasi untuk anggaran tahun 2020” pungkas Ahmad Sukiman. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat