Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Nasional

Desa Losari Lor Menggelar “Haul Panembahan Losari Angka Wijaya dan Sedekah Bumi”

ToyaCirebonOnline.com

Losari Brebes – Acara sedekah bumi dan haul pangeran angka wijaya kusuma losari angka wijaya di laksanakan
di pelataran makam pangeran Angka Wijaya Kusuma yang di hadiri oleh Pemdes, Muspika kecamatan Losari Brebes, Tokoh masyarakat dan Pemuda serta undangan lainnya. Dan, puncaknya acara  memperingati Maulid Nabi Muhamad Saw dengan menggelar pengajian umum .

Dalam sambutan Lurah Losari Lor kabupaten Brebes  Nurohman menyampaikan, bahwa setiap tahunnya pemdes Losari Lor Brebes sudah menggelar acara sedekah bumi dan haul pangeran Angka Wijaya Kusuma di pelataran halaman pangeran angka wijaya kusuma. Sedangkan Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Kita sebagai umat islam sudah berkewajiban harus bisa meneruskan warisan agama islam  berupa peringatan maulid nabi muhamad Saw. 

“Semoga dengan diadakannya Maulid Nabi Muhammad Saw, sedekah bumi dan Haul pangeran Angka Wijaya Kusuma yang menjadi agenda rutinitas setiap tahun mendapatkan berkah dari allah Swt. Harapnya.

Dikatakan juga oleh Camat Warno, bahwa Maulid Nabi Muhammad Saw dan acara sedekah bumi serta haul pangeran angka wijaya kusuma harus di lestarikan sehingga syiar islam bisa memberikan lampu penerang dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk melestarikan warisan sesepuh berupa acara sedekah bumi dan haul pangeran angka wijaya kusuma. Sayapun berharap sebagai camat semoga peringatan acara sedekah bumi dan haul panembahan angka wijaya kusuma  bisa  mempunyai dampak yang positip bagi kehidupan bermasyarakat dengan tetap menjaga keutuhan NKRI. Ungkapnya (Toto M Said/Dedi )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat