Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Desa Curugwetan Giatkan Keterbukaan Informasi Publik Pembangunan

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Susukanlebak  –  Dalam menggunakan anggaran sudah menjadi kewajiban bagi pengguna anggaran melakukan keterbukaan informasi publik. Sebab salah satu penunjang maju mundurnya sebuah pemerintahan Desa yang jujur dan konsekuen adalah, sesuai aturan dan undang – undang demi menciptakan pemerintahan yang Bersih  tanpa terkecuali.

Hal ini dilakukan Pemerintahan Desa Curugwetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, usai Pencairan Dana Desa Tahap 3 Tahun 2019. Dikatakan kuwu Jaenudin desa Curugwetan, Jaenudin, kepada CirebonOnline.com., Kamis, (05/12/2019), usai acara  rapat bersama warga sekaligus pengukuhan Panitia Hari Jadi  Desa Curugwetan. “Kami selalu mengadakan rapat setiap melaksanakan pencairan anggaran, baik itu DD/ADD ataupun lainnya. Dan, sudah terbiasa kami selalu melakukan rapat dengan mengundang seluruh unsur terkait, untuk menginformasikan besaran anggaran yang diterima dan dilaksanakan untuk apa saja, hal ini kami lakukan agar semua warga masyarakat mengetahui  penggunaan anggaran tersebut.” Jelas Kuwu Jaenudin.

Selain itu, kata Jaenudin, dalam pertemuan ini, kami melakukan pengukuhan Panitia Hari jadi Desa Curugwetan, yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2020. Bahkan dalam acara pertemuan antar warga itu, selain Pengukuhan Panitia Hari Jadi Desa Curugwetan,   Pihak Pemdespun melakukan Sosialisasi  tentang aturan atau Undang-undang hukum pernikahan.

Seperti disampaikan Kasi Pelayanan Umum, Didi Sukardi  “Dalam Acara pemaparan anggaran, kamipun menyisipi sosialisasi kepada warga masyarakat terkait Aturan atau Undang-undang perkawinan. Agar  diketahui oleh semua masyarakat dan semua pihak, supaya semakin memahami tentang tatacara ataupun Undang-undang perkawinan yang bertujuan demi kebaikan dan terciptanya kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawadah , warohmah.” Harapannya.

Ditambahkan Didi Sukardi, dari Anggaran Dana Desa Tahap 3 ini, pemerintahan Desa Curugwetan merealisasikan untuk rehab kantor desa, dengan Anggaran sebesar Rp.305.066.000 juga melaksanakan Pembangunan jembatan Skala Desa yang menelan Anggaran sebesar Rp.54.594.000. Pungkasnya. ( Toto M Said/A9 )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat