Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Cirebon

Desa Curug Wetan Antisipasi Banjir Membangun Spal

Curug Wetan – CirebonOnline

Desa Curug Wetan sebagai penghasil batu bata merah yang berkualitas dan terkenal di wayah III Cirebon, hal itu diungkapkan Kuwu Jaenudin pada Media di ruang kerjanya. Kamis (25/10/2018).

Dipaparkan Kuwu Jaenudin, Desa Curug Wetan memiliki permasahalan yang butuh antisipasi dan penyelesaian pada saat menghadapi musim hujan tiba, salah satunya wilayah yang padat penduduk Desa Curug Wetan masih belum memiliki saluran yang mampu menampung volume air dikala intensitas hujannya tinggi. Karena itu, untuk mengantisipasi musim penghujan yang mengakibatkan banjir, Pemerintah Desa setempat melakukan pembangunan infrastruktur pelebaran spal bertulang di kawasan padat Penduduk yang menjadi langganan meluapnya air hujan. Untuk itu solusi menghadapi musim penghujan Pemerintah Desa Curug Wetan membangun spal bertulang dilokasi pemukiman padat penduduk.

Dikatakan Suherman selaku Anggota TPK, seperti yang tertuang dalam APBDes pada tahun ini, Tim Pelaksana Kerja (TPK) Desa Curug Wetan melaksanakan program pembangunan spal bertulang di Dusun 2 RT 1 RW 4 yang kerap dilanda banjir akibat luapan air hujan yang tidak tertampung pada saluran air yang kecil. “Kami dalam proses pembangunan infrastructure di Dusun 2, karena disini saluran airnya sangat kecil jika tidak diperbesar maka bisa dipastikan kawasan ini akan banjir,”ujar Suherman.

Pada saat yang sama Agus Ekbang Desa Curug Wetan menjelaskan,  pada saat musim penghujan otomatis air naik sehingga ketua RT setempat mengajukan pembangunan spal yang lebih lebar agar mampu menampung luapan air hujan. “Kami siap menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada pakuwu, dari aduan, masukan warga, RT,Rw dan tokoh masyarakat akan di musyawarahkan di musdes Desa Curug Wetan untuk diprogramkan pada pembangunan desa yang berkelanjutan.” ungkapnya (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat