Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Desa Cibogo Bangun Kantor Desa dan Gedung Olahraga Dengan DD II

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Waled — Pemerintahan Desa ( Pemdes) Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, merealisasikan Dana Desa (DD) termin dua,  untuk pembangunan Kantor desa dan Gedung Olahraga,  sesuai apa yang sudah disetujui dan disepakati  dalam musyawarah desa.

Semangat kerja keras dan keseriusan Ahmad Hudori selaku kuwu desa Cibogo telah diwujudkan untuk Desa Cibogo menjadi desa yang kondusif, maju, bermartabat dan berkembang  membuahkan hasil. Sebab, sejauh ini ia telah memperhatikan sektor infrastruktur, ekonomi, sosial, ketertiban, keamanan, pendidikan, serta sektor sektor lainnya. Termasuk pembangunan Kantor desa,  sebagai sarana penunjang pelayanan masyarakat.

Saat ini pihaknya sedang fokus melaksanakan pembangunan kantor desa, dan gedung Olahraga. pembangunan itu sendiri dilaksanan secara bertahap, menggunakan anggaran DD termin II dan III, serta banprov, jelas kuwu Hudori kepada Cirebon Online.com, selasa, (19/11/2019).

“Pihaknya akan memberikan kenyamanan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan etos dan kedisiplinan  kerja aparatur desa lebih baik lagi.” katanya.

Ditambahkan kuwu Ahmad Hudori, dalam kinerjanya merealisasikan semua bentuk dana yang diterima pemdes, secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dengan membangun  kantor desa dan sarana gedung olahraga dan lainnya.
“Kami laksanakan dan merealisasikan bentuk program yang disepaki musdus,  musdes dan murenbang dari aspirasi  masyarakat setempat. Secara swakelola berdasarkan koordinasi dan musyawarah yang baik sesuai mekanisme dan aturan dengan aparatur desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Cibogo sehingga semuanya berjalan dengan penuh tanggung jawab, serta mengedepankan sikap transparansi dan keterbukaan informasi yang wajib diketahui publik,” ungkapnya
  
Lebih dari itu kata Ahmad Hudori, semua pembangunan untuk kepentingan masyarakat dan kegunaannya pun dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Bahkan Dia menghimbau kepada masyarakat Cibogo apa yang sudah di bangun oleh Pemdes, sekiranya dapat dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan dalam waktu lama.
“Kami berharap agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing, jalin  kondusifitas, dan sinergitas  antar warga, serta menjaga nilai silahturahmi antar warga tetap terjalin dengan baik.”pungkasnya, (Toto M Said/BM)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat