Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Desa Blender Akan Optimalkan Pelayanan Masyarakat dan Infrastruktur

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon, Karang Wareng  – Tim Monev Kecamatan Karang Wareng di dampingi Babin dan Babhinkamtibmas serta pendamping desa, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan fisik Dana Desa (DD) yang bersumber APBN tahun anggaran 2019 di desa Blender. 

Menurut Syahrir, Kasipem Kecamatan Karang Wareng,  pembinaan dan evaluasi ini, dilakukan dengan pemeriksaan di beberapa pembangunan jalan desa, pemeriksaan sendiri dilakukan secara detail, baik dilapangan maupun administratifnya sesuai apa tidak dengan realitas program desa yang diajukan. Pasalnya, kami ini, untuk memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, apakah berjalan sesuai dengan draf yang telah direncanakan dan di musyawarahkan sesuai aturab dan kesepakan bersama.

“Pihaknya monitoring dan evaluasi kinerja pembangunan desa Blender, apakah berjalan sesuai ajuan dan tupoksinya. Dan, kita lakukan hari ini semuanya berjalan dengan baik. Pekerjaan infrastruktur yang dilakukan  sesuai dengan draf. Jelasnya. Rabu (29/01/2020).

Sementara itu, Bambang sekaku sekretaris desa Blender memaparkan, monitoring dan evaluasi yang dilakukan terus berlanjut dan tidak berhenti pada satu titik. Hal ini untuk memastikan semua pekerjaan yang bersumber dari DD berjalan dengan baik.

“ Kami pemdes Blender akan mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan infrastruktur pembangunan desa ini terus kita lakukan,” Katanya.

Masih kata Sekdes Bambang, dirinya menjelaskan, mengenai anggaran DD APBN 2019, hingga kini pencairan DD direalisasikan untuk pembangunan Infrastruktur, kesehatan, pendidikan agar lebih baik dan maju untuk pelayanan masyarakat serta lebih baik lagi administrasinya.

“Kalau untuk pencairan DD dari APBN tidak ada masalah, bahkan pencairan tahap I, II dan III sudah dilakukan. sedangkan untuk target pembangunan infrastruktur secepatnya sudah diselesaikan,” pungkasnya.  (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat