Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Desa Bandengan “Percontohan Desa Di Kecamatan Mundu”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Desa Bandengan Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dikunjungi tim Muspika untuk Monitoring dan Evaluasi ADD, DD dan RPJMDes di desa Bandengan yang termasuk menjadi desa percontohan tertibnya administrasi di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. 

Hal tersebut di sampaikan, Camat Mundu August Fentristianto, pihaknya akan terus memonitoring kegiatan desa dari infrastruktur dan program desa yang ada di Kecamatan Mundu. Bahkan, kata camat August, untuk memberikan edukasi kepada setiap kegiatan terpadu dan terintegrasi dengan program yang diusung desa, begitu pula sebaliknya dalam melaksanakan program dan menggerakan sasaran pembangunan didesa, harus sesuai aturan dan undang – undang yang berlaku. Ungkapnya. Selasa, (21/01/2020).

Sementara itu, Kasi Eksbang Ahmad Sukiman, dirinya bersama tim monev dalam kunjungannya memaparkan, bahwa agenda ini bertujuan untuk mengevaluasi ADD dan DD dalam pembangunan infrastruktur pemerintahan desa setiap tahunnya. 

Ditambahkan Eksbang Ahmad, kegiatan monitoring dan evaluasi ditingkat pemdes, bisa mampu mendorong serta menumbuh kembangkan sikap dan perilaku kemandirian setiap Pemdes untuk membangun masyarakat dalam rangka mencapai kemajuan di segala bidang dan menuju kesejahteraan desa masing masing.

“Sampai dengan hari ini, desa Bandengan merupakan desa percontohan yang tertib administrasi di wilayah kecamatan Mundu, namun yang belum memenuhi target hanya PBB. Semoga adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan dan mengembangkan kemajuan desa Bandengan di masa akan datang.” Ungkapnya. 

Sementara itu Kuwu Sopyan mengharapkan, dirinya meminta kepada pemerintahan desa, dengan adanya Monev ini, sebagai edukasi management setiap perangkat desa untuk lebih maju lagi dan lebih professional. “Pihaknya bersama pemdes,lembaga desa dan tokoh masyarakat, bisa mendapat arahan dan bimbingan untuk lebih meningkatkan dalam pembangunan desa lebih maju dan professional. Pungkasnya (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat