Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

DD Tahap II Mertapada Kulon, Harus Direalisasikan Sesuai Program Pemdes.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura – Bergulirnya Dana Desa (DD) tahap II sudah menjadi keharusan setiap desa terus berbenah dan berupaya untuk membangun sarana dan prasarana desa sesuai program yang diajukan dan harus direalisasikan pembangunnnya agar bisa dirasakan masyarakat setempat.

Hal itu dilakukan Penjabat Kuwu Mertapada Kulon Beni Syakrinal ST. bersama Pemdes Mertapada kulon, kecamatan Astanajapura, kabupaten Cirebon. Dirinya memaparkan saya selaku Penjabat Kuwu berkewajiban untuk melaksanakan program pembangunan Desa yang belum terealisasi, seperti pembamgunan saluran yang salah satunya berlokasi di blok mapan ( mertapada pande) dan peningkatan infrastruktur lainnya.

Lebih lanjut Penjabat Kuwu Beni “Kami prioritaskan pembangunan saluran di blok mapan dikarenakan setiap kali musim penghujan tiba, blok itu, selalu menimbulkan banjir yang disebabkan tidak tersedianya saluran air ” Kata Beni.

Sementara itu saat ditemui dilokasi proyek pembangunan saluran, Kasi Ekbang Desa mertapada kulon, Anis , menjelaskan ” memang kami laksanakan pembangunan infrastruktur dan Spal di blok ini, seperti pembangunan saluran, namun juga dilakukan pemadatan jalan dengan total panjang program saluran sepanjang 28O meter yang Anggarannya diperoleh dari Anggaran Dana desa tahap II tahun 2019 ” ungkap Anis. (Toto M Said/A9)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat