Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Daya Beli Pasar Ciledug Anjlok “Musim Pailit di Bulan Hapit plus PPKM Darurat”

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon – Sudah menjadi adat, budaya dan kebiasaan masyarakat pada umumnya di saat bulan hapit di sebut kejepit yang serba sulit. Hal ini mengakibatkan daya beli masyarakat anjlok ditambah dengan masa pandemi Covid-19.

Adanya PPKM Darurat dengan otomatis turun drastis daya beli masyarakat, pengunjung pasar ciledug yang biasanya ramai hingga sore hari kini pada jam dua siang saja sudah lengang dari pengunjung untuk berbelanja. Ungkap kepala Pasar Ciledug Agustinus di kantornya kepada media. Jum’at (16/07/2021).

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 dan bulan hapit ini cukup terasa dari jumlah pengunjung yang berbelanja ke pasar milik pemda ini. “Hampir anjlok 50 persen, dan memang geliat ekonomi yang terpukul otomatis berpengaruh pada daya beli masyarakat.” Ucapnya.

Walaupun demikian, pihaknya bersama seluruh petugas pasar, secara terus menerus menghimbau kepada pengunjung serta pedagang untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan covid-19. Dan, kami tetap semangat untuk bertugas mengayomi pedagang dan pengunjung, agar nyaman di pasar Ciledug. Tandas Agustinus.

Penerapan kedisplinan kerja yang di bangun secara guyub dan kebersamaan, untuk mengayomi para pedagang yang ada di pasar Ciledug baik kios maupun lemprakan. “Kamipun berharap pandemi ini cepat berakhir dan kembali normal agar daya beli masyarakat stabil demi kesejahteraan para pedagang.” Pungkasnya. (Adang Juhandi).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat